Sukses

Kendarai Honda CBR, Puluhan Bikers Jelajahi Negeri Jiran

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 24 bikers Indonesia untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan deretan line-up Honda CBR. Berkeliling Malaysia, para pecinta roda dua Tanah Air bergabung dengan 40 bikers dari negara lain, seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, India dan Filipina.

Selama touring yang 31 Oktober 2019 sampai 3 November 2019 ini, para bikers yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Pontianak, Denpasar, Medan dan Makassar ini mendapatkan kebanggaan tersendiri karena akan menggunakan motor rakitan anak bangsa, Honda CBR250RR.

Selain itu, mereka pun berkesempatan menjajal motor berperforma tinggi Honda CBR lain seperti Honda CBR500R, Honda CBR650R, Honda CBR1000RR dan Honda CBR1000RR SP.

Dengan total jarak 582 km, rombongan berangkat dari Sepang International Circuit hingga finis kembali di Sepang International Sirkuit untuk menyaksikan langsung MotoGP.

Sensasi touring yang berbeda dirasakan saat melalui berbagai kondisi jalanan seperti highway, jalan berliku tajam dan berbukit menuju Genting Highland, hingga menyusuri kondisi jalanan yang padat lalu lintas di setiap kota yang dilewati.

Dijelaskan Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya, touring ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan menyenangkan di Malaysia

"Kami ingin menemani konsumen di berbagai aktivitas mereka, termasuk mewujudkan mimpi mereka turing bersama bikers Honda dari berbagai negara. Kali ini, mereka pun dapat mengendarai motor rakitan anak bangsa yang mereka cintai, Honda CBR250RR, di Negeri Jiran," ujar Andy, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (4/11/2019).

Pada hari pertama, para peserta mendapatkan sesi latihan keselamatan berkendara menggunakan big bike Honda di kompleks Sepang International Circuit.

Pada sesi ini, para peserta mendapat kesempatan mengasah kembali keterampilan berkendaranya dengan motor besar seperti cara menikung, melakukan pengereman hingga aturan maupun tata cara berkendara di dalam rombongan touring.

Para peserta turing juga mendapat kejutan spesial dengan kehadiran Marc Marquez dan Jorge Lorenzo setelah sesi adaptasi motor usai.

2 dari 2 halaman

Perjalanan

Selanjutnya, para peserta memulai perjalanan satu etape berjarak 115 km. Sedangkan rute touring di hari kedua, memberikan tantangan tersendiri bagi para peserta turing dalam 4 etape yang ditempuh.

Etape pertama, peserta menempuh perjalanan dari Malaka menuju Seremban berjarak 95 km. Setelah beristirahat sejenak, rombongan melanjutkan etape kedua menuju Kuala Selangor.

Etape ketiga ditempuh dengan menikmati jalanan berliku menuju BHP Karak sepanjang 70km. Kegiatan hari kedua ditutup dengan etape keempat, menuju kawasan wisata Genting Highland yang berada 1,700 meter di atas permukaan laut.

Hari ketiga menjadi hari spesial bagi peserta rombongan. Dari ketinggian Genting Highland, mereka melaju ke pusat kota Kuala Lumpur mengunjungi Petronas dan KLCC Tower.

Pada hari terakhir, peserta turing HAJ menuju Sepang International Circuit bersama rombongan touring bikers asal Malaysia untuk menyaksikan MotoGP.

Loading
Artikel Selanjutnya
EICMA 2019: CMX500 Rebel Tampil Lebih Modern
Artikel Selanjutnya
5 Model Anyar Honda di EICMA 2019 Berpeluang Masuk Indonesia