Sukses

Hummer Akan Terlahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bongsor Hummer disuntik 10 tahun lalu oleh General Motors (GM). Kini mobil legendaris tersebut akan dihidupkan kembali sebagai mobil listrik.

Menurut laporan dari Reuters, nama Hummer akan hadir lagi di deretan mobil pickup truk dan SUV listrik. Model baru Hummer nantinya akan diproduksi di pabrik Detroit-Hamstramck, Amerika Serikat, mulai akhir 2021.

Generasi terbaru Hummer akan menjadi mboil kelas atas. Mobil ini juga akan masuk menjadi bagian SUV BT1 dan program elektrifikasi pickup.

 

Program elektrifikasi itu bukan hal yang baru. Sebelumnya, GM juga berencana akan meluncurkan Cadillac crossover listrik dan pickup GMC pada 2023. Pickup listrik pertama GM akan menggebrak pasar pada 2021.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Lain

Menurut Reuter, nama Hummer masih dipertimbangkan. Keputusan akhir belum dibuat. Sementara itu, kode nama untuk pickup listrik ini adalah Project O.

Sementara itu, Hummer high-performance akan dihadirkan pada tahun 2022. Belum ada informasi rinci tentang mobil yang diprediksi akan menjadi versi off-road dan menjadi penantang Ford F-150 Raptor. Model BT1 itu akan dikembangkan di atas platform baru dengan harga mulai USD 90.000 atau Rp 1,2 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.072).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.