Sukses

5 Mobil Legendaris yang Tak Lekang oleh Zaman

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi di dunia otomotif berkembang dengan pesat. Dari setiap era, selalu ada mobil yang mewakili semua keunggulan terbaik di zamannya.

Nilai plus masing-masing mobil, bisa membawa mobil tersebut menjadi mobil yang paling ikonik. Mobil-mobil seperti itu biasanya menjadi model yang paling diingat oleh para pecinta mobil.

Bahkan meski usianya sudah puluhan tahun bahkan ratusan tahun, model mobil tertentu masih melekat di ingatan orang-orang. Dilansir MotorBeam, berikut lima mobil paling ikonik sepanjang masa.

1. Ferrari 250 GTO

Ferrari 250 GTO masih memegang rekor mobil termahal. Mobil yang diproduksi pada tahun 1962 itu menjadi yang termahal karena bisa dipakai di jalanan meski mobil balap dan menjadi mobil Ferrari paling disukai.

Pabrikan Italia itu berencana membuat 100 unit, tapi hanya 39 unit yang terealisasi. Ferrari 250 GTO 1962 ini disebut menjadi mobil Ferrari terbaik, karena merepresentasikan semua hal menarik yang disukai.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

2. McLaren F1

Pada tahun 1998, engineer Gordon Murray membuat mobil yang berhasil mencetak kecepatan baru, 371,5 kpj, yakni McLaren F1. Produksi pertama McLaren memakai chassis carbon fiber monocoque, aerodinamika tinggi, dan memakai mesin BMW V12 naturally aspirated bertenaga 626 PS.

Desain unik milik McLaren F1 adalah posisi kemudi berada di tengah. Mobil ini juga menonjol sebagai supercar harian karena kemampuan dan kualitasnya.

 

3 dari 5 halaman

3. Bugatti Veyron

Nama Veyron diambil dari nama engineer yang mengembangkan supercar yang satu ini, Pierre Veyron. EB 16.4 original memiliki mesin W16 8.0L quad-turbocharger bertenaga 1.014 PS. Akselersi 0-100 kpj dalam waktu 2,46 detik. Sebagai eksperimen, Veyron bisa dicap menjadi produk yang sukses besar.

 

 

4 dari 5 halaman

4. Lamborghini Miura

Lamborghini Miiura adalah mobil dengan produksi tercepat di dunia, ketika dirilis pertama kalinya pada 1966. Desain Marcello Gandini ini akan bisa dengan mudah dikenali oleh orang. Lamborghini Miura menggunakan mesin V12 3.929cc. Nama Miura diambil dari jenis banteng untuk berkelahi.

 

5 dari 5 halaman

5. Ferrari F40

Diciptakan sendiri oleh Enzo Ferrari sebelum ulang tahunnya yang ke-90, F40 menjadi legenda ketika memecahkan rekor kecepatan 321,8 kpj. Ferrari F40 berhasil mencapai kecepatan 323 kpj. Ferrari F40 dibekali mesin V8 2,9L twin-turbo dan aerodinamika yang efisien.

F40 dianggap sebagai salah satu Ferrari terhebat sepanjang masa. Meskipun F40 bukan salah satu model Ferrari yang paling langka. F40 diluncurkan untuk merayakan ulang tahun Ferrari ke-40 dan dimaksudkan untuk menjadi mobil tercepat dan paling kuat yang pernah diproduksi Ferrari.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Ciri-Ciri Pelek Mobil yang Cacat Produksi
Artikel Selanjutnya
Pasutri Pesan Taksi Online Malah Diantar ke Kantor Polisi, Ini yang Terjadi