Sukses

Nissan Siapkan Mobil Listrik Konsep Berteknologi Canggih, Ini Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Nissan akan menampilkan 14 model, baik konsep ataupun yang sudah diproduksi massal. Salah satunya, adalah konsep mobil listrik, IMK, yang merupakan wujud kendaraan masa depan dari Nissan Intelligent Mobility.

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menampilkan Nissan LEAF e+, Serena e-POWER, GT-R, dan Skyline yang baru dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT 2.0.

Nissan IMK sendiri, adalah kendaraan komuter urban dengan teknologi mutakhir dan akselerasi mobil listrik yang kuat dalam badan yang ringkas yang menghadirkan masa depan desain Nissan.

Lebih dari sekadar mobil kota fungsional, model ini adalah kendaraan penuh gaya yang didesain untuk mengurangi stress pada pengemudi sembari memberikan pengalaman berkendara yang percaya diri dan menyenangkan dalam platform mobil listrik terbaru.

Dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT terbaru, dan fitur konektivitas tanpa batas, IMk memberikan gambaran tentang bagaimana mobil yang berorientasi perkotaan akan tampil dan dirasakan di masa yang akan datang.

Nissan IMk mencerminkan estetika minimalistik, diambil dari filosofi desain baru Nissan yang disebut Timeless Japanese Futurism.

Model konsep ini menggabungkan DNA Jepang pada detail dalam dan luar, mobil konsep ini mengisyaratkan arah baru dari bahasa desain Nissan, dan bagaimana hal ini dapat membantu menghidupkan visi Nissan Intelligent Mobility.

2 dari 2 halaman

Nissan GT-R

Sementara itu, Nissan LEAF e+ menawarkan tambahan rentang jarak dan performa yang lebih kuat dengan menambahkan powertrain listrik baru.

Baterai dengan kapasitas dan kepadatan tinggi memberikan tambahan lebih dari 40 persen rentang jarak (mencapai 458 kilometer di bawah standar WLTC Jepang).

"Sebagai sebuah mobil listrik kompak untuk era baru, Nissan IMk didesain agar sesuai untuk lingkungan perkotaan modern maupun di kota-kota kecil tradisional Jepang," ungkap Satoru Tai, executive design director Nissan, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (1/10).

Terakhir, Nissan juga akan membawa GT-R 2020, dan model edisi spesial Ulang Tahun ke-50 Nissan GT-R dan Nissan GT-R NISMO 2020.