Sukses

Mazda CX-8 Akan Meluncur di Indonesia, Simak Spesifikasinya

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia, telah mendaftarkan produk baru di Samsat DKI Jakarta, yaitu Mazda CX-8.

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia, telah mendaftarkan produk baru di Samsat DKI Jakarta, yaitu Mazda CX-8.

NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Mazda CX-8 juga tercatat pada situs tersebut. Diprediksi, harga mobil ini di Indonesia akan berkisar di angka Rp640 jutaan untuk varian terendah dan tertinggi Rp700 jutaan.

Mazda CX-8 bisa dibilang adalah versi 7-seater dari Mazda CX-5. Karena itu, sektor depan kedua mobil itu sama persis, mulai dari bumper, grille, headlight, bentuk kap, hingga pintunya.

Ubahan yang paling terlihat jelas berada di bagian belakang. Sebagai SUV 7-seater, Mazda CX-8 memiliki dimensi yang lebih panjang, mencapai 4.900 mm, selisih 350 mm dengan Mazda CX-5 guna menjamin ruang di bangku baris ketiga.

Tentu kapasitas bagasinya tak terlalu besar, hanya 209 liter dengan jok baris ketiga terbuka. Jika dirasa masih kurang, pemilik Mazda CX-8 bisa melipat bangku tersebut sehingga daya muatnya bertambah menjadi 742 liter.

Mazda CX-8 juga dilengkapi dengan beberapa cupholder, laci di door-trim dan konsol tengah, serta dashboard kiri. Selebihnya, mobil SUV ini masih sama dengan Mazda CX-5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Eksterior

Telah disebut sebelumnya, sektor depannya nyaris kembar dengan Mazda CX-5. Mazda CX-8 dibekali dengan LED headlight projector dan LED DRL. Sedangkan bagian belakangnya juga memiliki LED taillight.

Grilnya mengusung konsep Kodo Design khas Mazda dengan 5-bilah horizontal dan frame yang dilabur krom. Geser ke samping, bodinya tampak tegas dengan body-cladding berwarna hitam.

Sedangkan di belakang, terpasang roof-spoiler sewarna body. Sementara itu, velg Mazda CX-8 tampak elegan dan sporty, serta terdapat roof-rail di atap yang mempertegas kesan SUV.

 

 

3 dari 3 halaman

Mesin dan Fitur

Dapur pacunya pun tampaknya akan sama dengan Mazda CX-5. Artinya, Mazda CX-8 dibekali mesin SKYACTIV-G 4-silinder inline DOHC 4-katup 2.488 cc bertenaga 187 Tk dan torsi 251 Nm.

Sebagai mobil modern dan premium, Mazda CX-8 tentu dibekali segudang fitur, seperti head-unit berkonektifitas smartphone, navigasi satelit, keyless, airbag, dan sistem pengereman ABS.

Selain itu, terpasang juga dynamic stability control, driver attention alert, lane-keep assist, rear cross traffic alert, 360 camera, roll stability control, traction control, cruise control, serta tire pressure monitoring system.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.