Sukses

Resmi Diliris, Ini Spesifikasi Pikap Terbaru Nissan

Titan, pikap gagah milik Nissan baru saja mendapatkan penyegaran di beberapa bagian.

Liputan6.com, Jakarta - Titan, pikap gagah milik Nissan baru saja mendapatkan penyegaran di beberapa bagian. Model terbaru dari Nissan Titan ini resmi diperkenalkan pada acara State Fair of Texas, Amerika.

Mengadopsi desain "Powerful Warrior", pikap ini semakin terlihat sangar dan kokoh. Dilansir Carscoops, pada bagian depan, grille baru terlihat lebih menonjol dengan tiga pilihan desain yang tersedia.

Sementara, lampu depan menggunakan LED dengan bentuk double boomerang. Bagian bumper juga mendapatkan pembaharuan berupa lampu kabut berbentuk persegi panjang.

Pada bagian interior terdapat layar instrumen yang kini berukuran 17cm. Selain itu juga terdapat layar infotainment dengan dua pilihan ukuran yaitu 20 dan 22cm.

Mobil ini juga disematkan fitur Apple CarPlay, Android Auto dan WiFI router yang mampu mendukung penggunaan hingga enam alat elektronik. Yang menarik, pembeli memiliki opsi menggunakan dual-panel panoramic sunroof yang merupakan kali pertama pada seri Nissan Titan.

Dari segi keselamatan, mobil ini memiliki standar Nissan Safety Shield 360. Standar tersebut meliputi automatic emergency braking with pedestrian detection, blind spot warning, rear cross traffic alert, lane departure warning, high beam assist dan rear automatic braking.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenaga Meningkat

Kemampuan mesin Nissan Titan 2020 juga meningkat dari pendahulunya. Bagian mesin disematkan 5.6 L V8 engine yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 tk dan torsi 559 Nm. Tenaga tersebut lebih besar 10 tk dibanding seri sebelumnya.

Nissan Titan 2020 menggunakan transmisi otomatis 9 percepatan. Dengan perubahan dari yang sebelumnya hanya tujuh percepatan, Nissan mengatakan hal ini akan menghasilkan akselerasi yang lebih halus dan cepat.

Terdapat lima tipe untuk mobil ini, tipe dengan kategori tinggi mencakup Pro-4x, SL, dan Platinum Reserve.

Sementara yang lebih rendah merupakan tipe S dan SV. Nissan Titan 2020 hadir dengan tambahan warna yang bisa dipilih yaitu Red Alert, Baja Storm, dan Cardinal Red Metallic.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini