Sukses

Tingkatkan Layanan, Begini Cara Federal Cetak Mekanik Andal

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia otomotif, mekanik berperan penting untuk melayani kebutuhan konsumen atau pemilik kendaraan. Melihat hal tersebut, PT Federal Karyatama (FKT) kembali mengadakan program Federal Oil Mechanic Contest.

Acara tahunan ini sendiri sudah diselenggarakan sejak 2017, dan banyak mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor, serta tak kalah dengan mekanik bengkel resmi.

Tidak hanya berkompetisi biasa saja, mekanik yang menjadi peserta di program ini juga melakukan proses pembinaan untuk meningkatkan kualitas para mekanik, baik melalui pendalaman pengetahuan tentang pelumas hingga pelayananan terhadap konsumen. 

"Semua peserta yang mengikuti program ini, diuji kemampuannya sesuai standar yang kami terapkan, dan bekerja sama dengan para instruktur yang memang ahli dalam bidangnya, mulai dari ujian tertulis hingga praktik," jelas President Director FKT, Patrick Adhiatmadja, di bilangan Cipete, Jakarta Selatan.

Lanjut Patrick, program Federal Oil Mechanic Contest tidak hanya sekedar kompetisi antar mekanik saja, tapi juga sebagai pembekalan dalam memberikan pelayanan dan perawatan sepeda motor dengan teknologi terkini.

"Kami terus menjaga konsistensi dalam mencetak dan membina para mekanik, dan kami juga terus berupaya meningkatkan standardisasi dan pengetahuan yang lebih mendalam, mengenai kemampuan dan kualitas pelayanan perawatan sepeda motor kepada para mekanik," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Jumlah Peserta

Tahun ini, total peserta sebanyak 134 orang, dan pada malam final di Twin House Cafe Cipete, dipilih menjadi 16 terbaik, dan kemudian dipilih kembali menjadi lima terbaik.

Pemenangnya, juara pertama diraih oleh I Made Diana Yasa dari Dwipa Motor (Bali), juara kedua diraih oleh Gede Suarjaya dari Sari Jaya Motor (Bali), dan juara ketiga diraih oleh Acep Zainal dari Irian Motor (Tasikmalaya).

Pemenang terpilih mendapatkan hadiah berupa uang tunai, smartphone, serta berkesempatan merasakan langsung menjadi mekanik kelas dunia bersama Tim Federal Oil Gresini Moto 2, di ajang balap motor kelas dunia, MotoGP di Sepang, Malaysia.

 

 

Loading