Sukses

Seperti Mobil, Cicilan Vespa GTS Super Tech 300 Mulai Rp3 Jutaan

Vespa GTS Super Tech 300 baru saja resmi diluncurkan. Harganya pun tak main-main, yaitu Rp152,9 juta. Tentu angka tersebut bisa dibilang harga yang premium.

Liputan6.com, Jakarta - Vespa GTS Super Tech 300 baru saja resmi diluncurkan. Harganya pun tak main-main, yaitu Rp152,9 juta. Tentu angka tersebut bisa dibilang harga yang premium.

Karena itu, disediakan dua program cicilan cukup menarik oleh Piaggio Indonesia dan Adira Finance. Mulai dari angsuran Rp 3 jutaan, hingga bebas biaya administrasi dan asuransi.

Program pertama, diberi tajuk “Low Down Payment”. Fasilitas ini memungkinkan Anda memberi uang muka sebesar Rp 24,25 juta, plus biaya asuransi dan administrasi, tergantung tenornya. Ambil contoh, selama 47 bulan. Ongkos tambahannya sebesar Rp 11,327 juta. Namun, cicilannya hanya Rp 3,682 juta. Sangat menarik bagi yang sudah tak tahan dan belum memiliki dana segar untuk meminangnya.

Tapi, perlu diperhatikan juga, bunga yang diserahkan pasti membengkak. Hitung saja total yang dibayarkan, bahkan menyentuh Rp 200 juta. Tentunya hal ini perlu jadi bahan pertimbangan. Kalau tak masalah dengan itu, langsung saja datangi dilernya.

Untuk gambaran lain, masa angsur tercepat Vespa GTS Super Tech 300 di program ini lamanya 17 bulan. Dengan jumlah uang muka sama, beban asuransi dan administrasi jauh lebih murah, Rp 6,175 juta. Namun bulanannya naik menjadi Rp 7,974 juta. Selain itu, ada pula tenor 23, 29, 35, dan 41 bulan. Untuk catatan lagi, asuransinya TLO (Total Lost Only), alias berhak mendapat penggantian jika motor hilang saja. Tak berlaku bagi klaim kerusakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo Khusus

Kemudian, mereka juga membuat program “Two Years interest Free”. Artinya, tidak ada beban administrasi dan asuransi lagi. Namun, hanya berlaku pada masa angsur 11 kali. Dengan uang muka Rp 24,5 juta, cicilannya sebesar Rp 11,673 per bulan. Sila hitung sendiri. Total yang dibayar sesuai harga OTR Jabodetabek jika membeli tunai. Opsi menarik bagi kaum bergaji dua digit ke atas.

Lantas apa maksud dua tahun bebas biaya bagi tenor lainnya? Menurut translasi kami dari brosur promosi, uang muka yang tercatat sudah ditambah seluruh biaya. Misal, untuk tenor 23 bulan, DP (Down Payment) yang seharusnya senilai Rp 39,5 juta menjadi Rp 46,913 juta. Lantas cicilan sebulannya Rp 4,931 juta. Begitupun pada program 17 bulan, TDP (Total Down Payment) sekitar Rp 46,9 juta, yang angsurannya sebesar Rp 7,112 juta. Jadi tetap saja ada tambahan biaya walaupun kecil. Paling murni tanpa biaya hanyalah program 11 bulan tadi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.