Sukses

Vespa Listrik Meluncur di Indonesia Tahun Depan?

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia menyatakan ketertarikannya untuk membawa Vespa bertenaga listriknya, Elettrica. Namun, pabrikan asal Italia tersebut masih dalam tahap persiapan, baik untuk penentuan waktunya atau segala sesuatu terkait strategi bisnisnya.

Menurut Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, persiapan untuk meluncurkan skuter listrik ini memang butuh banyak persiapan, mulai dari diler, trainning, dan lainnya.

"Tapi, seperti yang sudah bisa dilihat produknya di EICMA, seperti itulah bentuknya," jelas Marco saat berbicang dengan wartawan di Plaza Senayan, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, pihaknya juga mengapresiasi pemerintah yang mengeluarkan regulasi kendaraan listik, dan Piaggio Indonesia tengah mempelajari hal tersebut.

"Dibilang siap kita siap bawa, tapi memang waktunya kapan itu yang kita siapkan. Karena persiapannya memang butuh waktu, mulai dari unit, network, trainning, sparepart, dan aksesori. Setelah itu semua komplit, semua strategi kita untuk meluncurkan model," tegasnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah Vespa listriknya ini masih butuh waktu lama untuk didatangkan ke Indonesia ataukah tahun depan, pria ramah ini hanya bilang mungkin saja.

"Tahun depan? Mungkin saja," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Kemampuan

Skutik listrik ini dibekali motor listrik dengan tenaga maksimum 5,4 bhp dan torsi 200 Nm. Baterai yang digunakan diklaim ringan dan berdaya tahan tinggi dengan 1.000 siklus charging atau mampu bertahan hingga 50.000 km.

Menariknya, Elettrica memiliki dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Untuk mode Eco, kecepatan dibatasi hanya 30 km per jam.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini yang Baru dari Aprilia Shiver 900
Artikel Selanjutnya
Harga Tembus Setengah Miliar, Apa Kelebihan Aprilia Shiver 900?