Sukses

Amazon Siap Gunakan 100.000 Van Listrik untuk Pengantaran Barang

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Amazon melakukan pemesanan 100.000 unit van listrik yang akan digunakan sebagai armada pengantaran barang. Van listrik ini akan diproduksi oleh Rivian, startup kendaraan listrik.

Amazon sendiri merupakan salah satu dari beberapa perusahaan yang memberikan investasi sebesar total 700 juta dollar kepada startup tersebut.

Dilansir insideevs, kendaraan listrik ini akan mulai digunakan pada tahun 2021. Amazon mengatakan bahwa 10.000 unit akan digunakan pada tahun 2022, sementara keseluruhan 100.000 unit akan sepenuhnya beroperasi di tahun 2024.

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi van listrik Amazon ini. Dari segi bentuk, konsep van ini terlihat imut dengan lampu depan bulat serta bodi yang bongsor. Namun, beberapa komponen disinyalir sama dengan produk Rivian yang akan diluncurkan terlebih dahulu yaitu R1T pickup dan R1S. Kedua model tersebut direncanakan mulai dijual di akhir 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Kepedulian Amazon

Penggunaan van listrik sebagai armada pengantaran merupakan salah satu bagian kepedulian Amazon terhadap lingkungan. Van listrik ini diperkirakan mampu mencegah empat juta metrik ton karbon mencapai atmosfer di tahun 2030.

Pada tahun 2030, Amazon akan menggunakan 100 persen energi terbarukan untuk infrastruktur globalnya. Rencananya, 80 persen dari rencana tersebut akan tercapai pada tahun 2024.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Amazon adalah hutan hujan yang termasuk tujuh keajaiban alam versi New7Wonders
    Amazon adalah hutan hujan yang termasuk tujuh keajaiban alam versi New7Wonders

    amazon

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik