Sukses

Pamerkan Teknologi Otonom, Amazon Bikin Balap Mobil Tanpa Sopir Pertama di ASEAN

Liputan6.com, Singapura - Industri otomotif global saat ini tengah sibuk mengembangkan mobil listrik dan juga mobil tanpa sopir otonom. Tidak hanya pabrikan kendaraan yang berambisi untuk menciptakan teknologi canggih tersebut, tapi juga berbagai perusahaan teknogi, dan salah satunya Amazon Web Service (AWS).

Perusahaan yang merupakan anak usaha raksasa e-commerce Amazon ini, telah mampu membuat sistem otonom.

Teknologi yang disebut Machine Learning (ML), adalah bagian dari kecerdasan buatan atau artificial intelligence atau AI, yang dibenamkan di mobil mini yang disebut AWS DeepRacer, dengan skala 1/18 dari ukuran mobil sebenarnya.

Untuk terus memperkenalkan teknologi ini, perusahaan asal Amerika Serikat ini menggelar AWS DeepRacer League yang pertama kalinya digelar di Asia tenggara, yang merupakan bagian dari AWS Summit Singapore, 10-11 April 2019.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Acara ini memberikan para pengembang kesempatan untuk menjelajahi ML dengan cara yang menyenangkan dan sangat menghibur, karena akan berlomba menggunakan mobil AWS DeepRacer yang dikendalikan oleh reinforcement learning, yang merupakan cabang ML yang ideal untuk melatih kendaraan otonom.

Di area balap di Singapore EXPO Convention & Exhibition Center, pengembang akan menguji model mereka dan mencatat waktu putarannya dengan mobil mereka direkam ke Speedway Leaderboard.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Peserta dengan waktu tercepat akan memiliki kesempatan untuk maju ke AWS DeepRacer Championship di AWS re:Invent 2019 di Las Vegas, dan bersaing untuk mendapatkan AWS DeepRacer Cup.

"Teknologi cloud telah membuka jalan bagi inovasi yang dipercepat, membantu bisnis tetap relevan dan kompetitif dengan menurunkan biaya, dan menyediakan solusi untuk menciptakan dan membawa layanan ke pasar dengan cepat," jelas Nick Walton, Managing Director AWS untuk Asia Tenggara.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Sukses dan Kaya Raya? Jawab 12 Pertanyaan Ini
Artikel Selanjutnya
Amazon Siapkan Earphone Sebagai Penantang Apple AirPods