Sukses

Inikah Calon MPV Murah Hyundai?

Liputan6.com, Jakarta - Multi purpose vehicle (MPV) merupakan salah satu jenis mobil yang banyak diminati. Banyak alasan mengapa mobil ini begitu digandrungi, mulai dari fungsionalitas, harga terjangkau hingga irit bensin.

Lihat saja di Indonesia, betapa berjayanya Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Begitu pula dengan Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Seperti selalu terlihat berlalu lalang di jalanan.

MPV juga jadi mobil populer di negara-negara lain. Maka itu, Hyundai rupanya mulai melirik segmen MPV. Melansir MotorBeam, pabrikan Korea Selatan itu tampaknya akan melanjutkan rencananya pada 2012 yang sempat tertunda.

Kala itu Hyundai menunjukkan konsep MPV Hexa. MPV Hyundai baru ini disebut kemungkinan akan memakai platform Hyundai Venue. Begitu juga dengan powertrain-nya, mereka akan berbagi jantung mekanis yang sama.

Hyundai Venue di pasar India sendiri memiliki beberapa pilihan mesin. Ada bensin 1.0L dan 1.2L, serta mesin diesel 1.4L.

Versi mesin bensin 1.0L dibekali dengan pilihan transmisi otomatis DCT 7-percepatan. MPV baru ini akan dirilis pada 2021.

Sumber: Otosia.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Balap Listrik Hyundai Pamer Diri, Siap Berkompetisi
Artikel Selanjutnya
Penampakan Mobil Konsep Hyundai 45 yang Menggoda