Sukses

Bukan Minuman Ringan, Vending Machine Ini Jual Mobil

Perusahaan jual beli mobil, Auto Trader, menghadirkan car vending machine pertama di London, Inggris.

Liputan6.com, London - Perusahaan jual beli mobil, Auto Trader, menghadirkan car vending machine pertama di London, Inggris. Tentu ini berbeda lantaran umumnya vending machine menawarkan minuman ringan.

Dilansir Autoevolution.com Pembeli dapat langsung membawa mobil yang diinginkan hanya melalui pembayaran secara mandiri melalui smartphone, tanpa melakukan kontak dengan penjual.

Menurut riset yang dilakukan Auto Trader, banyak pembeli yang malas untuk bertemu dengan penjual dan melakukan proses rumit seperti tawar-menawar.

Sebagai solusi, sistem pembayaran mandiri melalui smartphone diterapkan untuk memudahkan proses pembelian.

Mobil yang ditawarkan sudah terlebih dahulu melalui proses tawar-menawar antara Auto Trader dengan pihak dealer lokal.

Setelah mencapai kesepakatan, mobil baru dimasukkan ke vending machine. Nantinya, harga akhir mobil akan ditampilkan pada website Auto Trader.

Produk pertama yang ditawarkan melalui vending machine adalah Renault Zoe. Mobil ini dijual seharga $19.600 atau setara Rp280 juta, lebih murah dibandingkan harga retail.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Auto Trader menambahkan bahwa mobil yang akan dijual di vending machine tidak akan lebih mahal dari $25.700 atau Rp366 juta.

Setelah memilih kendaraan, pembeli cukup datang ke vending machine lalu melakukan pembayaran. Lalu, pintu mekanik akan mengeluarkan mobil tersebut dari vending machine.

Sekadar informasi, dibutuhkan enam insinyur dan persiapan selama 3 bulan sebelum akhirnya car vending machine ini siap digunakan.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini