Sukses

Mobil Listrik Porsche Taycan Tempuh 3.379 Kilometer dalam Sehari

Liputan6.com, Nardo - Porsche melakukan uji coba mobil listrik pertamanya, Taycan, selama 24 jam di sirkuit Nardo, Italia. Dalam sehari, Taycan mampu menempuh jarak 3.379 kilometer yang setara dengan jarak antara Los Angeles ke Atlanta.

Dilansir greencarreports.com, tes ini dilakukan untuk menunjukkan kemampuan sistem pengisi daya 800-volt yang dimiliki Taycan. Sistem ini memungkinkan mobil untuk mengisi daya tanpa waktu yang lama. Porsche mengatakan bahwa proses charging dilakukan bersamaan dengan pergantian enam pengemudi yang menjalankan test drive.

Sistem pengisi daya 800-volt ini digadang-gadang dapat menambah jarak tempuh Taycan sejauh 193 kilometer hanya dengan proses charging di bawah sepuluh menit.

Dalam tes ini, Taycan mencatatkan kecepatan rata-rata 141 km / jam bahkan dengan waktu pengisian daya yang ikut dihitung.

 "Taycan mampu mengatasi tes ketahanan ambisius ini tanpa masalah sama sekali," ucap Stefan Weckbach, vice president dari product-line Porsche Taycan.

Porsche mengatakan bahwa tes ini adalah tantangan terakhir sebelum Taycan melakukan debutnya pada 4 September nanti. Tes ini dilakukan tidak lama setelah uji coba akselerasi mobil dari 0 ke 200 km/jam hingga kembali berhenti, yang dilakukan sebanyak 26 kali. Taycan mencatat rata-rata 10 detik dalam 26 kali uji coba tersebut.  

 

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Debut

Untuk mempersiapkan debutnya, Porsche sudah memasang 800-volt charging stations di beberapa dealership di German. Porsche juga akan memasang 500 stasiun pengisian di Amerika. Perusahaan ini kini sedang dalam pengembangan charger yang lebih cepat.

Dengan harga 90.000 dolar hingga 130.000 dolar (setara Rp1,2 hingga 1,8 miliar), Porsche mengatakan mereka sudah menjual 40.000 unit Taycan pada tahun pertama melalui pre-order.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Investor Korsel Minat Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Indonesia
Artikel Selanjutnya
5 Bukti Pesatnya Perkembangan Mobil Listrik di Cina