Sukses

Cara JMC dalam Merayakan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali komunitas sepeda motor. Salah satu komunitas yang bersemangat merayakan hari Kemerdekaan adalah Journalist Max Community (JMC).

Kumpulan jurnalis penunggang Yamaha NMax dan Xmax ini menggelar sebuah perjalanan bertajuk Touring Kemerdekaan 2019 yang berlangsung 16-17 Agustus lalu. Perjalanan dimulai dari Moto Xpress di bilangan Ampera, Jakarta Selatan, menuju Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/8) malam.

Muhammad Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC mengungkapkan Touring Kemerdekaan 2019 merupakan bentuk kecintaan para member terhadap Indonesia. Selain itu, touring ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai safety dan kekompakan.

"Touring Kemerdekaan 2019 ini sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antar member. Dalam touring yang biasa dilakukan, kami punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara dimanapun," ujar Ikhsan dalam keterangan resminya.

Pada Sabtu (17/8) pagi, para member bersama masyarakat serta pengunjung dengan khidmat menjalankan upacara pengibaran bendera di area Helipad, Tenjolaya Park.

Usai upacara, para pengunjung dan masyarakat sekitar dengan seru mengikuti beragam lomba 17-an dengan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag.

 

2 dari 2 halaman

Santunan

Di sela kegiatan, JMC turut menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi yang merupakan Pondok Pesantren, sekaligus menampung sebagian anak yatim.

"Kami sangat senang di Hari Kemerdekaan ini, teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Syamsul Maarif selaku Pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi.

Sebagai informasi, seluruh peserta touring mengenakan helm fullface Sircon Taichi sebagai salah satu bentuk kampanye keselamatan berkendara. Helm tipe flat visor ini merupakan produk kolaborasi antara Cargloss Helmet dengan RS Taichi yang telah mengantungi sertifikat SNI dan DOT.

Selain itu, member JMC juga berkesempatan untuk menguji coba Master Scooter Package yang mampu melindungi jantung pacu kendaraan selama perjalanan. Sementara untuk motor dan rider-nya, mendapatkan perlindungan dari Adira Insurance.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengetahui Cara Kerja Suspensi Tabung Yamaha NMax
Artikel Selanjutnya
Honda Siapkan Mesin DOHC untuk PCX Terbaru?