Sukses

Generasi Terbaru Hyundai i10 Tampil Agresif

Hyundai baru-baru ini memperkenalkan generasi terbaru dari i10 melalui sketsa. Tampangnya agresif lantaran menggunakan body kit serta ban besar.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai baru-baru ini memperkenalkan generasi terbaru dari i10 melalui sketsa. Tampangnya agresif lantaran menggunakan body kit serta ban besar.

Bila dibandingkan dengan spyshot yang beredar, tampaknya wujud i10 tak seagresif sketsa. Namun, yang pasti ia memiliki grille besar berbentuk segitiga, mengubah sosoknya menjadi lebih tegas. Kedua sudut perangkat ini diimbuhkan lampu bulat, difungsikan sebagai daytime running light.

Wajahnya dibuat sporty dengan banyak detail lekukan. Tengoklah bumpernya yang kekinian dengan lubang udara di samping. Bila aksen ini punya fungsi, tugasnya untuk mendinginkan pengereman.

 

 

Atau jangan-jangan sekadar pemanis wajah. Di bagian kap terdapat guratan penegas aura sporty. Ia berpadu apik dengan sektor penerangan yang dibuat tajam.

Mobil yang didesain, dikembangkan dan dibuat di Eropa ini, punya ciri khas yang membuatnya mudah dikenali, bahkan dari jauh sekalipun. Dilansir dari motor1.com (8/8/2019), ini berkat pilar C bermotif X yang dibubuhi logo i10.

Terlepas dari tampilan, Hyundai bakal membenamkan banyak fitur baru yang membantu pengemudi dan penumpang i10. Dari segi konektivitas, city car ini punya Blue Link, Apple Car Play dan Android Auto.

Artinya smartphone bisa dihubungkan ke head unit lebih mudah. Selain itu, ada fitur pengisi daya gawai telekomunikasi nirkabel. Ini membuat i10 semakin canggih, lantaran penggunanya tak perlu lagi repot menarik kabel untuk mengisi  daya baterai smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur lain

Dari sisi keamanan dan keselamatan, ia menjadi salah satu model yang paling lengkap. Terdapat Forward Collision-Avoidance Assist. Ia berfungsi mencegah insiden yang tak diinginkan ketika terdeteksi adanya objek di depan mobil.

Ini didukung sensor radar di muka mobil yang tak hanya mampu mendeteksi kendaraan lain, tapi juga pejalan kaki. Tersedia pula Driver Attention Warning, yang bisa memperingatkan pengemudi bila tak memperhatikan jalan.

Lalu Lane Keep Assist System, menjaga mobil tetap berada di jalurnya dengan membaca marka jalan. Konsumen i10 terkini juga bisa menambah fitur High Beam Assist sebagai opsional.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait jantung mekanis. Isunya antara 1,0 liter tiga silinder atau 1,2 liter empat silinder berbahan bakar bensin.

Ada kemungkinan i10 generasi ketiga dipersenjatai 1,0 liter turbo tiga silinder. Kita baru bisa mengetahuinya saat world premiere Hyundai i10 di pameran otomotif internasional di Jerman pada 12 September mendatang. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.