Sukses

Nissan Umbar Teaser, Juke Terbaru?

Liputan6.com, Jakarta - Nissan mengumbar sebuah teaser bagian depan mobil yang diyakini adalah Juke terbaru. Dari sini terlihat, pabrikan otomotif asal Jepang itu, mengaplikasikan desain yang lebih kekinian.

Sayangnya, belum diketahui bagaimana bentuknya secara keseluruhan, lantaran hanya itulah satu-satunya bocoran dari Nissan.

Juke tetap menerapkan model dual lamp, dengan penerangan utama di bumper dan Daytime Running Light (DRL) di atas, persis segaris tepi kap mesin. DRL ini dikombinasikan dengan lampu sein.

Sementara headlamp bulat punya aksen unik dengan garis yang membentuk tanda tambah. Berdasarkan warna pencahayaan, seluruh komponen itu memakai teknologi Light Emitting Diode (LED).

Sebelumnya, Juke terbaru yang terbungkus kamuflase tertangkap kamera tengah diuji di jalanan Eropa. Menariknya pengetesan dilakukan bersama Juke model lama. Ini memberikan kesempatan untuk membandingkan keduanya.

Juke anyar memiliki tubuh lebih besar dan kekar. Kemungkinan ruang kabinnya menjadi lebih lapang dari model sebelumnya. Hal ini tentunya memastikan penggunanya semakin nyaman.

Meski tak terlihat jelas, wajah depannya tetap mengusung bahasa desain V-Motion. Kemungkinan mirip Livina, tapi tetap dengan khas Juke sekarang. Tengok saja grille-nya yang membesar dan garis berbentuk V memanjang.

Komponen ini menghubungkan lampu kombinasi DRL di kedua sisi. Sementara bagian belakangnya, diduga mendapatkan perombakan total.

Sentuhan yang diberikan Nissan memberikan kesan lebar bagi SUV Crossover itu seperti dilansir dari motor1.com (15/07).

Interior, walau tak terlihat jelas, diperkirakan terdapat perubahan, khususnya di sektor entertainment. Dari foto spyshot, head unit kini dibuat lebih besar dan seolah menggantung di dasbor.

 

2 dari 2 halaman

Fitur lain

Kemungkinan komponen itu dilengkapi koneksi untuk smartphone dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sedangkan sistem keamanan dan keselamatannya, juga ditingkatkan dengan Nissan ProPilot yang dapat mengontrol akselerasi, pengereman dan kendali secara otomatis.

Walau tak diketahui wujud sepenuhnya, tapi Juke mengusung platform CMF-B yang dikembangkan Nissan bersama Renault. Platform ini juga digunakan pada model-model Renault seperti Clio dan Captur.

Diduga bakal ada beberapa opsi mesin, mulai dari 1,0 liter dan 1,3 liter bensin, 1,5 liter dCU diesel, serta 1,6 liter turbo yang menghasilkan daya mencapai 202 PS.

Kabarnya pilihan model hibrida juga ingin dihadirkan. Motor listrik yang digunakan didukung baterai 9,8 kWh. Ia mengizinkan mobil melaju 32 km lebih jauh dengan hanya mengandalkan motor listrik itu.

Generasi kedua Nissan Juke, dipastikan rilis secara global pada 3 September. Sementara penjualannya, baru dilakukan awal 2020.

Sumber: Oto.com