Sukses

Simak Tipsnya Dulu Sebelum Pasang Dashcam

Belakangan ini dashboard camera (dashcam) banyak diaplikasi pengguna mobil. Dan di pasaran kini banyak tersedia dashcam dengan berbagai merek dan tipe.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini dashboard camera (dashcam) banyak diaplikasi pengguna mobil. Dan di pasaran kini banyak tersedia dashcam dengan berbagai merek dan tipe.

Tak perlu susah lagi untuk mencarinya. Tapi, jangan juga sembarangan memilih dashcam ya Otolovers.

Melansir Autoevolution, jika sedang ingin dashcam, kamu harus memastikan bahwa kamera tersebut setidaknya memiliki tiga fitur dasar berikut.

Fitur Loop

Pertama, punya fitur loop. Fitur ini lumayan membantu kalau kamu adalah orang yang suka lupa memindahkan hasil rekaman. Sehingga ketika kartu memori sudah penuh dan kamu lupa memindahkan, kamera masih bisa terus merekam.

Tapi ada baiknya untuk memindahkan hasil rekaman secara berkala. Atau kalau tidak memerlukan hasil rekaman, bisa dihapus secara berkala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sensor G-Force

Kedua, sensor G-Force. Sensor ini memungkinkan kamera melindungi video yang direkam segera setelah deselerasi tiba-tiba terdeteksi. Artinya, video akan tetap aman meskipun mobil terlibat kecelakaan.

Mode Malam

Ketiga, mode malam. Pastikan kamera yang hendak kamu beli memiliki fitur mode malam. Kenapa? Pencahayaan yang kurang akan mempengaruhi hasil tangkapan kamera. Jika kamera memiliki fitur ini, setidaknya gambar bisa terlihat lebih jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini