Sukses

Ini SUV yang Paling Banyak Dicari Lewat Situs Jual Beli Online

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu segmen mobil yang banyak diminati, pabrikan otomotif dunia berlomba-lomba mengeluarkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaik untuk menarik minat konsumen.

Melihat tren tersebut tak heran banyak masyarakat Tanah Air memilih mobil di segmen SUV. Tak hanya kendaraan baru, mobil dengan status bekas juga banyak menyita perhatian.

Melalui situs jual beli OLX, Honda HR-V lansiran 2015 dan 2016 disebut sebagai mobil SUV yang paling diminati. Sepanjang kuartal dua tahun ini, terdapat lebih dari 40 ribu calon pembeli mencari Honda HR-V di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Untuk harga jualnya, OLX mengaku mobil pabrikan otomotif Jepang itu dibandrol mulai dari Rp100-300 juta tergantung wilayah dan tipe mobil yang diinginkan.

“Tipe, tahun produksi, dan wilayah penjualan sangat mempengaruhi harga jual sebuah mobil bekas,” ujar Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia.

2 dari 2 halaman

Toyota Rush dan Fortuner

Menurut Ivo harga jual kembali mobil bekas juga dipengaruhi oleh pemakaian pemilik sebelumnya. Karena itu harga sebuah mobil sangat bervariasi meski sama dari sisi model, tipe dan tahun produksi.

Selain Honda HR-V, mobil SUV yang juga memiliki banyak peminat ialah Toyota Rush. Di sepanjang kuartal kedua, terdapat lebih dari 24 ribu calon pembeli yang menaruh minatnya terhadap mobil ini.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Toyota Fortuner karena lebih dari 22 ribu calon pembeli mencari mobil ini.

“OLX tidak hanya memberikan beragam pilihan merek, model, dan tipe mobil, tetapi juga tahun produksi dan harga. Dengan adanya berbagai macam pilihan harga ini, calon pembeli dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki,” ujar Ivo.

 

Loading