Sukses

Terkendala Ijin, Pabrik KTM di Indonesia Optimistis Bisa Beroperasi Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM di Tanah Air masih belum merealisasikan perakitan produknya secara lokal. Hal tersebut lantaran pabrik perakitan yang berada di daerah Gresik, Jawa Timur mengalami kendala perihal perizinan.

Hal inipun disampaikan Presiden Direktur PT PJLM, Kristianto Gunadi saat ditemui wartawan usai peluncuran KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure di arena Jakarta Fair Kemayoran 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Memang untuk pabrik pada waktu itu masih terkendala pada license, iya sejak awal memang itu kendalanya," kata Kristianto.

Dirinya menyatakan, untuk lokasi, peralatan dan perlengkapan pengerjaan di pabrik pada dasarnya telah siap. Jika tak ada aral melintang, pabrik perakitan KTM tersebut akan mulai beroperasi tahun ini.

"Fasilitas sudah ada cuma license belum selesai. Tahun ini kami yakin bisa mulai di Gresik dari sisi brand dan izin," ujarnya

Kristianto juga menuturkan, pabrik tersebut akan merakit sejumlah sepeda motor KTM dengan mesin di bawah 400 cc, yang diperkirakan kapasitas produksinya mencapai 200 unit perhari.

2 dari 2 halaman

CKD Motor Gede

Selain itu, perakitan secara CKD juga akan dilakukan di pabrik yang sama untuk motor gede KTM. Hal ini dikarenakan PJLM saat ini juga menaungi motor gede (moge) KTM di Indonesia.

"Iya perakitan untuk big bike juga akan dilakukan di sini. Pertama yang untuk motor sport 400cc ke bawah dulu lalu menyusul big bike," tutur Kristanto.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp300 Jutaan, Moge Terbaru KTM Punya Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Jelang Penutupan JFK 2019, KTM Rilis Dua Moge Baru