Sukses

Pakai Mesin Lexus, Inikah Van Terkuat Toyota?

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota HiAce telah dirilis di Filipina. Menariknya, salah satu tipe yang ada mengusung mesin turbodiesel 2.8 liter.

Mesin itu diswbut menjadi improvisasi terbaik Toyota untuk HiAce. Sebelumnya, HiAce menggendong mesin diesel 3.0L. Mesin diesel turbo HiAce jelas akan memberikan tenaga dan torsi yang lebih baik.

Tapi tak berhenti disitu, rupanya HiAce juga dibekali mesin yang lebih bertenaga. Melansir Autoindustriya, HiAce versi Australia mendapatkan pilihan mesin V6 3.5L.

Untuk ukuran mobil Van, mesin tersebut sebenarnya lebih cocok dipakai mobil sedan. Yap, mesin itu memang yang dipakai untuk Lexus IS350. Saat dipakai sedan mewah Lexus, mesin V6 itu bisa menghasilkan tenaga hingga 300 PS.

Tapi, Toyota tak serta merta menyelipkan mesin tersebut. Toyota tetap melakukan penyesuaian untuk Van andalannya itu. Sehingga, tenaga HiAce lebih kecil ketimbang Lexus IS350, yakni hanya 280 PS dengan torsi puncak 350 Nm. 

 

2 dari 2 halaman

Performa Mesin

Mesin V6 Hiace dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Membuatnya menjadi kendaraan kedua yang paling bertenaga milik Toyota yang menggunakan transmisi manual. Tentu posisi pertama masih dipegang oleh Toyota Mark X GRMN. 

HiAce bermesin V6 juga ditawarkan dalam versi transmisi aotomatis 6-percepatan. Hanya saja versi otomatis ini sekadar pilihan. 

Pilihan mesin V6 HiAce ini tersedia untuk varian entry level dan Commuter. Sedangkan varian lainnya di Australia tersedia dalam pilihan mesin 2.8 turbodiesel.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Tukang Bakso Tertipu, Toyota Fortuner Mahar Pernikahannya Ternyata Hasil Curian
Artikel Selanjutnya
Toyota Hilux Single Cabin Kini Lebih Bertenaga, Ini Rahasianya