Sukses

Kenali Lima Model Jaket untuk Berkendara

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu perlengkapan wajib saat berkendara, jaket memiliki fungsi utama untuk melindungi badan dari terpaan angin dan gesekan dengan jalan apabila terjadi kecelakaan.

Saat ini jaket tersedia dalam banyak pilihan bahan dan jenisnya, terdapat jenis khusus yang digunakan untuk touring dan jaket biasa untuk berkendara sehari-hari.

Bagi kamu yang mau membeli jaket, berikut jenis-jenis jaket motor dan tips memilihnya seperti dilansir Federal Oil, Kamis (20/6/2019).

1. Jaket Bomber

Jaket bomber merupakan jenis yang tengah trend di kalangan masyarakat karena modelnya yang trendi. Jaket ini bisa menjadi pilihan saat berkendara sebab memiliki bahan kulit, sintetis sampai kanvas.

2. Jaket Parka

Umumnya jaket parka menggunakan bahan kulit dan anti air. Karena itu apabila jaket ini dinilai mampu menjadi teman perjalanan.

Anda juga perlu mengetahui bila jaket memiliki beberapa jenis di antaranya, yaitu jaket parka fishtail dan jaket parka snorkel.

2 dari 2 halaman

3. Jaket Cagoule

Jaket motor ini merupakan jenis yang paling simple dan sangat cocok digunakan untuk berkendara dengan jarak dekat.

Sebab, jaket ini menggunakan bahan bludru dan kaos yang nyaman saat digunakan serta modelnya yang sangat kasual.

4. Jaket Balap

Berbeda dengan beberapa jaket sebelumnya, jaket motor balap sangat cocok digunakan untuk touring jarak jauh dan balap motor karena bahannya yang tebal serta mampu mencegah luka ketika pengendara terjatuh.

5. Jaket Fleece

Jaket ini termasuk jenis yang nyaman saat digunakan, bahannya dinilai mampu menahan kondisi cuaca sehingga sangat nyaman saat digunakan. Meski demikian, jaket fleece sangat tidak cocok digunakan saat cuaca panas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Servis Motor, Lebih Baik Hitung Kilometer atau Jangka Waktu?
Artikel Selanjutnya
Top3: Daftar Denda Pelanggar Lalu Lintas dan MPV Baru Wuling