Sukses

Mobil Listrik Toyota Akan Semakin Banyak, Ini Buktinya

Semua pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik. Bahkan, berbagai pabrikan telah menjualnya di beberapa negara.

Liputan6.com, Jakarta - Semua pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik. Bahkan, berbagai pabrikan telah menjualnya di beberapa negara.

Salah satunya ialah Toyota. Mengutip dari Auto.ndtv.com, pabrikan asal Jepang itu akan menghadirkan beragam mobil listrik di berbagai segmen pada tahun 2020 menfatang.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Toyota saat ini juga sedang mempersiapkan platform baru untuk mobil listrik bertenaga baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) yang rencananya dirilis pada tahun 2025 mendatang.

"Banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mempopulerkan BEV. Secara khusus, kami fokus pada pengembangan kendaraan, peningkatan durabilitas, dan daur ulang baterai," ujar salah satu petinggi Toyota.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan Subaru

Toyota juga menyatakan bahwa mereka terus mempersiapkan beragam strategi untuk menghadapi era mobil listrik, termasuk penciptaan model baru. Selain itu, mereka juga berkolaborasi dengan pabrikan lain guna mengembangkan produknya.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, saat ini Toyota tengah menggandeng Subaru untuk menciptakan platform BEV. Selain itu, tujuannya ialah memadukan teknologi mobil listrik Toyota dengan keahlian Subaru dalam sistem penggerak 4 roda.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.