Sukses

Toyota dan Subaru Bakal Kembangkan Mobil Listrik All Wheel Drive

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengembangkan produk baru seperti mobil listrik. Beberapa pabrikan otomotif rupanya menjalin kerja sama dengan kompetitornya.

Belum lama ini BMW dan Jaguar Land Rover berkolaborasi menciptakan dapur pacu mobil listrik mereka. Selain itu, 2 pabrikan Jepang, Toyota dan Subaru juga bekerja sama mengembangkan platform mobil listrik.

Mengutip dari Carscoops.com, platform ini akan menjadi Battery Electric Vehicle (BEV) atau mobil listrik penumpang bertenaga baterai berukuran sedang dan besar. Selain itu, mereka juga berencana melahirkan SUV listrik.

Tujuan kolaborasi keduanya adalah menghadirkan teknologi motor listrik Toyota dan keahlian Subaru membuat penggerak semua roda atau all-wheel-drive (AWD) dalam mobil listrik.

2 dari 3 halaman

Toyota - Subaru

Tak hanya SUV, platform baru Toyota Subaru ini juga akan melahirkan mobil sedan listrik. Sayangnya masih belum ada informasi lebih detail terkait mobil SUV dan sedan listrik tersebut.

Saat ini Toyota memang tengah gencar dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di pasar otomotif global. Terbaru, mereka merilis Toyota C-HR Hybrid di Indonesia.

Selain itu, Toyota juga telah merilis Toyota Izoa EV di China. Mereka juga berencana untuk melahirkan lebih banyak mobil listrik pada tahun 2021 mendatang, termasuk Toyota C-HR EV.

Sayangnya, Subaru masih jauh dari era mobil listrik. Pabrikan yang bermarkas di Tokyo, Jepang itu saat ini hanya memiliki 1 model plug-in hybrid, yaitu Subaru Crosstek PHEV.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiba-Tiba Motor Tak Mau Lari Kencang, Cek 3 Komponen Ini
Artikel Selanjutnya
Toyota dan Daihatsu Produksi Mobil Hybrid di Indonesia 3 Tahun Lagi