Sukses

Kawasaki KLX230 Versi Eropa Lebih Mumpuni

Baru-baru ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki KLX230 sebagai amunisi baru. Motor bergenre off-road ini mengisi celah antara Kawasaki KLX150 dan Kawasaki KLX250.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki KLX230 sebagai amunisi baru. Motor bergenre off-road ini mengisi celah antara Kawasaki KLX150 dan Kawasaki KLX250.

Meski basis produksinya dilakukan di Indonesia, ternyata Kawasaki KLX230 juga beredar untuk pasar otomotif Swedia. Artinya, motor trail baru ini telah menembus pasar Eropa.

Secara penampilan Kawasaki KLX230 versi Swedia dan Indonesia tak ada yang berbeda. Keduanya memiliki velg jari-jari, headlamp besar, spion bulat, knalpot tinggi, dan kaki-kaki jenjang.

Hanya saja, Kawasaki KLX230 versi Swedia dibekali dengan sistem pengereman ABS dual-purpose. Berdasarkan situs resmi Kawasaki Swedia, fitur ini diklaim mampu bekerja lebih baik dibanding ABS biasa di segala jenis medan dan situasi.

Fitur dual-purpose ABS ini memang masih belum terpasang pada Kawasaki KLX230. Namun, ada kemungkinan bahwa PT KMI akan merilis Kawasaki KLX230 ABS di kemudian hari, bisa jadi tahun 2020 mendatang, tergantung kondisi pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin

Selebihnya tak ada yang berbeda. Baik Kawasaki KLX230 Indonesia maupun Swedia sama-sama mengandalkan mesin 1-silinder 233 cc berpendingin udara. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 19 ps dengan torsi 19,8 Nm.

Di Indonesia, berdasarkan situs resmi PT KMI, Kawasaki KLX230 Standard saat ini dibanderol Rp42,5 juta. Sedangkan untuk harga Kawasaki KLX230 SE sebagai varian tertinggi mencapai Rp44,9 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.