Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ini Daftar Mobil yang Paling Diincar Maling

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun menjadi salah satu negara paling maju, Inggris masih memiliki masalah terkait pencurian mobil. Tidak kurang dari 43.308 kasus pencurian terlaporkan di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Bahkan, berdasarkan daya yang dikumpulkan GoCompare.com, ada sebanyak 25.684 unit kendaraan yang dicuri pada 2018.

Sementara itu, jika berdasarkan merek kendaraannya, Ford menjadi mobil yang banyak dicuri dengan 1.952 kasus pencurian pada tahun lalu, disusul Vauxhall 909 unit, Volkswagen 466 unit, Kia dan Mitsubishi berada di posisi paling bawah, dengan masing-masing 11 kasus pencurian.

Sedangkan berdasarkan model, Ford Focus dan Fiesta menjadi yang paling banyak dicuri sebesar 530 kasus dan 508 kasus.

Vauxhall Astra sebanyak 344 kasus pencurian, Volkswagen Golf dengan 340 kasus, Vauxhall Corsa dengan 306 kasus, dan Audi A3 dengan 43 kasus.

Secara kebetulan atau tidak, Land Rover Defender dicuri paling banyak pada 2018 di dataran Dorset yang lebih pedesaan. Sisi positifnya, pencurian kendaraan jauh lebih rendah di kepulauan daripada di daerah berpenduduk padat lainnya.

Sebagai informasi, Ford Focus 2019 hadir dengan pilihan hatchback, sedan, station wagon, dan crossover.

2 dari 2 halaman

4 Perangkat Ini Bikin Aman Motor Saat Ditinggal Mudik

Berikut, beberapa alat tambahan untuk meminimalisir aksi pencurian:

1. Gembok Motor

Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit pencuri untuk membawa motor yang dinginkan. Tambahan pengaman pada motor berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

2. Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Stiker tanda pengenal khas mampu membantu pemilik mengenali motor kesayangan. Tak lupa tambahkan sistem alarm anti maling pada motor. Anda bisa memasangnya melalui bengkel resmi.

3. Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Ketika kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. Hal ini akan membuat motor menjadi lebih aman karena lebih sulit untuk dicuri.

4. Pasang GPS

Pemasangan GPS saat ini cukup penting. Terlebih, alatnya sudah termasuk alat pengaman dan pelacak yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar alias smartphone berbasis Android dan IOS dengan aplikasi khusus.

Selain itu, pilih juga alat yang memang bisa menghidupkan dan mematikan mesin motor. Jadi, saat motor sudah diambil pencuri, sebagai pemilik bisa langsung mematikan mesin atau jika benar-benar sudah hilang, kendaraan kesayangan masih bisa dilacak keberadaannya, dan setidaknya membantu polisi untuk mencarinya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bingung Pilih Transmisi Mobil Matik atau Manual, Pertimbangkan Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Ini Helm yang Cocok Dipakai Saat Musim Hujan