Sukses

Ini Keuntungan Memiliki Asuransi Saat Mudik

Banyaknya pemilik kendaraan yang menggunakan mobil untuk pulang ke kampung halaman saat mudik, membuat sebagian orang memilih menggunakan asuransi. Hal ini untuk menjamin apabila mobil mengalami kerusakan, kehilangan hingga kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya pemilik kendaraan yang menggunakan mobil untuk pulang ke kampung halaman saat mudik, membuat sebagian orang memilih menggunakan asuransi. Hal ini untuk menjamin apabila mobil mengalami kerusakan, kehilangan hingga kecelakaan.

Meski demikian, sebagian besar masyarakat masih menganggap asuransi tidak terlalu dibutuhkan karena harus mengeluarkan uang ekstra sebagai kewajiban dan tak pernah tahu kapan bisa dicairkan atau dikembalikan kepada nasabahnya.

Menjawab hal tersebut, Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto mengaku ada beberapa kelebihan menggunakan asuransi saat mudik Lebaran.

"Ada beberapa poin yang akan didapatkan apabila pemilik kendaraan menggunakan asuransi saat mudik, dan itu akan sangat menguntungkan," kata Iwan, Senin (27/5/2019).

Berikut ulasannya:

1. Saat perjalanan mudik, potensi terjadinya kecelakaan sangat terbuka dan asuransi dapat melindungi penumpang dan kendaraan yang digunakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risiko Lain

2. Saat mengalami kecelakaan saat mudik, asuransi yang akan membantu mengembalikan mobil seperti sedia kala. Pemilik kendaraan juga bisa melakukan klaim di tempat tujuan mudik.

3. Kehilangan mobil saat mudik merupakan sebuah bencana, namun pemegang polis asuransi bisa mendapatkan pergantian kerugian apabila mengalami hal ini.

4. Kelelahan terkadang bisa membuat perjalanan pulang menjadi tantang besar karena persentase risiko kecelakaan meningkat. Apabila mengalami risiko itu, asuransi bisa membuat Anda tetap nyaman pascamudik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini