Sukses

Kawasaki Resmi Lepas KLX230, Harga Promo Rp39,9 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Jakarta Fair 2019, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor trail terbarunya, KLX 230. Model ini, menjadi penengah antara KLX 150 dan KLX 250 dan hanya ada di Indonesia.

Kawasaki KLX 230 ini hadir dalam dua varian, yaitu versi standar dengan banderol Rp39,9 juta dan spesial edition (SE) Rp42,3 juta. Harga tersebut merupakan promo hingga Juni, kemudian harga akan berubah.

Motor berkonsep dirt bike ini memiliki desain dual purpose, yang diklaim lebih bertenaga, ringan dan mudah diajak bermanuver. Dilengkapi dengan long-travel suspension serta ground clearance yang pas, sehingga mampu melahap medan off-road dengan baik.

Dijelaskan Kentaro Takeshita, Division Head Marketing PT KMI, model ini akan menunjukkan kembali jika pabrikan 'Geng Hijau' ini mumpuni untuk membangun motor off road atau petualang.

"DNA ini bisa dirasakan pada jajaran model KX dan KLX Series. KLX 150 jadi yang paling populer dan direspons positif. Bahkan total penjualannya sudah mencapai 315.000 unit di pasar domestik. Walaupun yang 150 cc sudah cukup mumpuni melahap medan off road, kami hadirkan motor yang memiliki pengendalian lebih baik. Sekaligus performa yang jauh lebih tinggi," jelas Kentaro Takeshita.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Jantung penggeraknya, Kawasaki KLX230 dipersenjatai mesin SOHC 233cc silinder tunggal, dua katup berpendingin udara yang sanggup melontarkan tenaga 18,7 Tk/7.600 rpm dan torsi 19,8 Nm / 6.100 rpm. Bekal tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

Mesin dan rangka didesain selaras, sehingga dapat meminimalisir tinggi mesin, serta membentuk garis frame yang optimal sehingga tidak kaku dan juga membuat jok menjadi rendah. Wheelbase yang pendek membuat motor ini mudah di-handle saat bermanuver, sehingga cocok untuk pengendara pemula.

Warna yang ditawarkan ada Lime Green dan Ebony/Black untuk versi standar, serta Oriental Blue dan Firecracker Red untuk model SE.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading