Sukses

Cegah Kerugian Konsumen dengan Mobile Workshop Service

Liputan6.com, Jakarta - Sektor logistik menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Melihat hal tersebut, memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya yang bergerak di jasa distribusi menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan pabrikan berlambang tiga berlian ini.

Salah satu usahanya adalah dengan menyediakan dua unit Mitsubishi Colt Diesel yang diperuntukan untuk salah satu perusahaan logistik di Indonesia, B-Log.

Dijelaskan Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB, dengan motto customer business consultant, Mitsubishi Fuso siap untuk bekerja sama dengan konsumen untuk memenuhi semua kebutuhan terkait produknya.

"Kami menyadari, bahwa sebagian besar konsumen kami menjalankan bisnis profesional mereka. Oleh karena itu kami juga memberikan solusi profesional melalui layanan purna jual yang merupakan komponen penting dalam mendukung kelangsungan bisnis pelanggan kami, termasuk B-Log", imbuh Duljatmono dalam penyerahan dua unit Mobile Workshop Service (MWS), di Cikokol, Tangerang, Senin (20/5/2019).

 

2 dari 3 halaman

Untuk Menjangkau Konsumen

Dua unit MWS ini sendiri, bakal digunakan B-Log untuk menjangkau konsumennya, yang membutuhkan servis di tempat. Konsumen yang menggunakan jasa B-Log tidak perlu khawatir akan terjadi downtime pada kendaraannya karena dapat ditangani dengan cepat oleh armada MWS.

"Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi kepuasan konsumen, program ini kami laksanakan semata-mata untuk mendukung bisnis konsumen sebagai perusahaan logistik yang One Stop Solution.Kami berharap hubungan baik antara B-Log dan Mitsubishi Fuso sebagai salah satu strategic partner penyedia armada B-Log dapat terus berjalan dengan lebih baik lagi dan saling memberikan manfaat bagi satu sama lainnya.” Lanjut Maickel Tilon di tempat yang sama.

Dua unit WMS ini memiliki standar peralatan servis yang sama dengan yang dimiliki Mitsubishi Fuso. Sedangkan untuk mekaniknya, akan disediakan sendiri oleh pihak B-Log namun dengan pelatihan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Investasi

Sementara itu, untuk investasi satu unit mobil servis ini, dibutuhkan biaya hingga Rp 500 juta, dengan sudah termasuk Mitsubishi Colt diesel. Nantinya, jika ada perusahaan lain yang memang membutuhkan mobil servis ini, Mitsubishi Fuso siap melakukan pengadaan lagi.

PT B-Log sendiri saat ini sudah memiliki sebanyak 2.500 unit kendaraan operasional, dengan mayoritas menggunakan Mitsubishi yang tersebar di 38 Operating Point dan saat ini melayani lebih dari 10.000 titik layanan dalam satu hari.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Fuso Siagakan Posko Khusus Truk Selama Mudik Lebaran 2019
Artikel Selanjutnya
Inikah Mobil Baru Mitsubishi yang Segera Lahir di Indonesia?