Sukses

Honda CBR250RR Bakal Adopsi Smart Key, Ini Buktinya

Teknologi keyless di kalangan produk roda dua belakangan ini tengah naik daun. Sepeda motor yang mengaplikasi teknologi ini semakin banyak, terutama dari segmen skutik.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi keyless di kalangan produk roda dua belakangan ini tengah naik daun. Sepeda motor yang mengaplikasi teknologi ini semakin banyak, terutama dari segmen skutik.

PT Kawasaki Motor Indonesia saat ini menjadi satu-satunya pabrikan di Indonesia yang memasarkan sportbike 250 cc berteknologi keyless dengan hadirnya Kawasaki Ninja 250 KIPASS (Kawasaki's Intelligent Proximity Activation Start System).

Nampaknya, Honda berusaha menjawab tantangan dari rival senegaranya itu. Belum lama ini beredar bocoran desain paten yang menampakkan sketsa Honda CBR250RR dengan sistem smart-key.

Sebenarnya, mengutip dari Kojintekibikematome.blog.jp, desain tersebut telah dipatenkan Honda Jepang sejak 2018 silam. Namun, isu ini kembali mencuat lantaran sportbike tersebut kabarnya akan diproduksi pada tahun ini.

Desain paten ini menampakkan semacam modul di bawah setang yang diduga sebagai penerima sinyal smart-key. Sistem ini terhubung ke penguncian setang dan kelistrikan motor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya smart-key, sketsa tersebut juga memperlihatkan desain speedometer baru. Spion Honda CBR250RR ini juga tampak berbeda dan kemungkinan dilengkapi dengan lampu sein.

Diprediksi desain Honda CBR250RR terbaru akan direalisasikan pada akhir tahun ini atau selambat-lambatnya tahun depan. Dengan demikian, Kawasaki Ninja 250 KIPASS nantinya memiliki lawan yang sepadan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.