Sukses

Desain Motor Baru Honda Bocor, AHM Beri Penjelasan

Liputan6.com, Jakarta - Temuan mengenai terdaftarnya desain motor baru Honda di situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bikin geger.

Di sana terlihat jelas bahwa permohonan paten desain ini diajukan oleh Honda Motor Co. Ltd., induk PT Astra Honda Motor (AHM) di Jepang dan telah diumumkan sejak 29 Maret 2019 lalu.

Hal tersebut langsung dikonfirmasi kepada pihak AHM.

"Kami sejauh ini belum punya rencana menyiapkan pengganti Vario karena model ini masih sangat diminati oleh masyarakat," ujar Ahmad Muhibbidin, Deputy Head of Corporate Communication PT AHM.

Namun, Ahmad mengaku bahwa akan ada pengumuman lebih lanjut jika pihaknya berencana untuk merilis produk baru.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, skutik baru ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Yamaha Lexi. Namun, desainnya tampaknya lebih cocok untuk melawan pendatang baru, Yamaha FreeGo.

Sumber: Otosia.com 

2 dari 4 halaman

Honda Rilis Skutik Premium Bergaya Adventure

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 dengan harga fantastis.

Mendapat empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic, harga untuk Honda X-ADV berada diangka Rp 435 juta - Rp 450 juta On The Road Jakarta.

Diklaim mampu memberikan sensasi berkendara yang berbeda karena terdapat transmisi Dual Clutch, serta fitur premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Control.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya menegaskan Honda X-ADV dikirim langsung dari Jepang. Dari sisi fitur dan engine, motor yang beredar di Indonesia tak memiliki perbedaan dengan versi negara asalnya.

"Dari sisi engine enggak ada perubahan, hanya pelat nomor dan sudut lampu depan sesuai dengan regulasi di Indonesia. karena ini tipe yang sama dipasarkan di pasar Eropa," katanya.

Kesan macho dan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard. Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara sehari-hari maupun turing jarak jauh, Honda X-ADV dilengkapi windshield yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Selain dilengkapi dengan sistem LED pada semua pencahayaan, motor terbaru ini menggunakan inverted front fork berukuran 41mm dan sistem pengereman kaliper bertipe radial dengan 4 piston yang didukung piringan cakram teknologi ABS berukuran 296 mm.

Suspensi belakang dilengkapi terknologi Pro-link swing arm untuk menahan guncangan di bagian belakang dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload.

Selain itu, Honda X-ADV juga dilengkapi pelek stainless dan ban dengan profil alur kotak-kotak yang mampu memberikan kestabilan dan handling yang nyaman saat digunakan untuk kebutuhan dual purpose.

Big bike bergaya adventure ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari tombol switch On/Off dan Answer Back System.

Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala. Smart Key system memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin, sehingga mampu meminimalisir resiko pencurian, mempermudah membuka jok motor, dan menutup tangki bensin.

Tampilan panel informasi memiliki ukuran besar berbentuk persegi. Tampilan layar panel LCD menampilkan seluruh informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, seperti speedometer, tacometer, fuel indicator, average fuel consumption, waktu dan tanggal, gear indicator, trip meter, odometer, dan riding mode dalam tampilan digital.

Honda X-ADV dilengkapi kapasitas penyimpanan bagasi dibawah kursi sebesar 21L. Bagasinya ini pun dilengkapi koneksi pengisian daya sebesar 12V dengan penerangan lampu LED, dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 13,1 liter.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Diproduksi di Indonesia, Ini Daftar Motor Honda yang Laris di Negeri Orang
Artikel Selanjutnya
Mengenal 5 Generasi Honda CR-V yang Dijual di Indonesia