Sukses

Fiat dan Alfa Romeo Siap Bangkit Kembali di Indonesia

Hascar Group selaku pemegang merek Jeep di Indonesia rupanya siap menghidupkan kembali 2 brand premium di Indonesia pada tahun depan, yaitu Fiat dan Alfa Romeo.

Liputan6.com, Jakarta - Hascar Group selaku pemegang merek Jeep di Indonesia rupanya siap menghidupkan kembali 2 brand premium di Indonesia pada tahun depan, yaitu Fiat dan Alfa Romeo.

Ari Utama, Chief Executive Officer Hascar Group mengungkapkan pihaknya ingin mengeksplor beragam merek yang berada di bawah Fiat Chrysler Automobiles (FCA), namun untuk mengawalinya makan Fiat dan Alfa Romeo menjadi langkah awal yang tepat.

Untuk Fiat, Ari berencana untuk memasukkan citycar atau mobil komersial. "Modelnya ada model citycar yang saya yakin modelnya bisa diterima di Indonesia," ungkap Ari. Menurut Ari, range harganya bisa bersaing dengan model hatchback asal Jepang seperti Yaris. Kalau pun tak masuk ke sana, bisa masuk ke segmen small citycar. Citycar tersebut akan dibawa dari Italia.

" Untuk model commercialnya sedang kita pertimbangkan saat ini, Fiat sendiri menawarkan model truk dengan beragam. Misalkan Fiat truk, mereka menyediakan sasis saja, sasis plus kepala, kita bisa pilih mana yang diambil," sambungnya.

Sedangkan untuk Alfa Romeo, salah satu model yang cukup menjanjikan adalah 4C. " Rencananya 4C menjadi salah satu model yang sedang kita pelajari untuk masuk Indonesia. Saya lihat modelnya lebih diterima di pasar Indonesia," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fiat 500 Segera Mengikuti Tren Dunia

Fiat 500 tinggal kenangan di Indonesia. APM-nya menyerah dan tidak melanjutkan memasarkan mobil ikonik ini. Padahal banyak orang yang sudah dengan bentuk unik dan klasik dari city car ini. Sayang harganya yang mahal untuk sebuah city car membuat Fiat 500 kalah bersaing.

Di luar keadaannya di Indonesia, mengutip Headlightmag.com, kabarnya Fiat 500 akan memiliki generasi baru pada 2020 mendatang. Menariknya, mobil mungil tersebut akan mengganti mesin konvensionalnya dengan motor listrik.

 

Olivier Francois, CEO Fiat Chrysler Automobiles, menyatakan bahwa perubahan Fiat 500 menjadi mobil listrik tak terlepas dari perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, ia ingin menciptakan pasar yang khusus dan membuat mobil tersebut terkesan eksklusif.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, kemungkinan tak akan ada perubahan pada dimensi Fiat 500. Yang jelas, mobil ini nantinya dibangun menggunakan platform baru yang memungkinkan menopang mesin listrik.

Diprediksi all-new Fiat 500 EV (electric-vehicle) akan melakoni debutnya pada gelaran Geneva Motor Show pada Maret 2020 mendatang. Kemungkinan, mobil ini akan masuk pasar otomotif secara resmi setahun berikutnya.

Sekadar informasi, permintaan Fiat 500 di Indonesia memang tak terlalu tinggi. Dengan harga lebih dari Rp300 juta, city car ini termasuk sebagai mobil hobi layaknya supercar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.