Sukses

Suzuki Hadirkan Carry Pikap Terbaru, Ini Respon Daihatsu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan model terbaru Suzuki Carry pikap Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan model terbaru Suzuki Carry pikap Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Mendapat ubahan signifikan dibandingkan model sebelumnya, Daihatsu mengaku tak khawatir dengan hadirnya lawan terkuat Daihatsu Gran Max tersebut.

"Sebetulnya Gran Max pikap di Sumatera sangat menjadi backbone di sini (Sumatra)," kata Budy Lau, Manager Regional Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) saat pelepasan Terios 7 Wonders di Bengkulu.

Khusus wilayah Sumatera, Gran Max pikap mampu berkontribusi hingga 25 persen. Penjualan tersebut membuat mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut berada di posisi kedua.

"Rata-rata (penjualan) di Sumatera, pertama Sigra 28-32 persen, kedua Gran Max pikap 23-25 persen, baru Xenia dan Terios 15-20 persen," ujar Budy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Budy juga menegaskan dari sisi after sales, salah satu mobil andalannya tersebut mudah dari sisi perawatan dan mendapatkan suku cadang.

"Jadi kalau produk sudah settle, sparepart sudah gampang, itu yang terpenting. Kalau produk baru, mungkin masih ada problem after sales, itu akan jadi pertimbangan utama pemilik kendaraan, sebab di segmen komersial mobil digunakan terus, tidak bisa nganggur menunggu spare part dulu," tutur Budy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini