Sukses

Nissan Rilis Edisi 50 Tahun Sportcar GT-R

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Nissan GT-R telah menginjak usia ke-50. Ya, Nissan Skyline GT-R pertama kali diproduksi pada tahun 1969 silam dengan kode KPGC10.

Ya, nama Nissan GT-R tentunya sudah tak asing bagi para penggemar otomotif. Bahkan, mobil ikonik ini memiliki sebutan yang beragam, seperti Hakosuka, Kenmeri, dan Godzilla.

Akhirnya, nama "Skyline" dihapus pada tahun 2007 dan hanya disebut Nissan GT-R. Popularitas mobil ini juga naik berkat digunakan oleh Paul Walker dalam fil Fast and Furious.

Kini, mengutip dari Paultan.org, memperingati usianya yang mencapai setengah abad, pabrikan asal Jepang itu merilis Nissan GT-R 50th Anniversary Edition dalam gelaran New York International Auto Show 2019.

Edisi spesial ini ditawarkan dalam 3 skema dual-tone. Di antaranya ialah Pearl White - Red Stripes dan Super Silver - White Stripes. Keduanya mirip livery Nissan GT-R di Japan GP series.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition juga dilabur dengan warna ikoniknya, yaitu Bayside Blue layaknya seri R34 dan dilengkapi stripe putih serta aksen biru pada peleknya.

Sementara itu, interiornya tampak mewah dan sporty dengan penggunaan warna abu-abu serta dibekali kemudi baru. Bahan pelapis joknya juga tak main-main, menggunakan bahan alcantara.

Sayangnya, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition masih mengandalkan mesin yang sama dengan varian standarnya, V6 3,8 liter turbocaharger. Meski demikian, performanya mengerikan, bertenaga 565 hp dengan torsi 633 Nm.

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota Supra Segera Sapa Pencinta Mobil Sport Tanah Air