Sukses

Yamaha Respon Rumor NMax Terbaru, Meluncur Tahun Ini?

Foto Yamaha NMax terbaru beredar di dunia maya, Yamaha Indonesia pun bereaksi. Ini jawabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, beredar bocoran foto-foto yang menunjukan desain baru skuter matik (skutik) gambot andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha NMax.

Menarik perhatian, wujud yang diunggah akun Vanhoe Rage di Facebook ini memiliki beberapa penyegaran dari model yang saat ini dijual pabrikan asal Jepang tersebut.

Menanggapai hal tersebut, Dyonisius Beti Executive Vice President PT YIMM menyebut agar konsumen tidak perlu ragu untuk membeli Yamaha NMax model saat ini.

Pasalnya, jenama berlambang garpu tala ini, tidak akan menghadirkan NMax model baru tersebut untuk tahun ini.

"Kita tidak merencanakan dalam waktu dekat. Tahun depan? Bisa saja," jelas Dyon saat berbincang dengan wartawan di Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, saat ditanya terkait beredarnya foto yang diduga model baru Yamaha NMax ini, pihak Yamaha masih enggan memberikan detail informasinya secara gamblang.

"Saya tidak bisa komentar tentang isu tersebut (foto bocoran model baru Yamaha NMax). Ada beberapa bagian, mereka ambil dari suplier. Saya hanya bisa sampaikan, new model Yamaha NMax belum diproduksi dalam waktu dekat," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Yamaha sendiri memang baru saja menghadirkan warna baru untuk NMax. Namun, kelir baru penantang Honda PCX ini, sejatinya merupakan pilihan lama, yang kemudian dihadirkan ulang untuk memnuhi permintaan konsumen.

Untuk diketahui, berdasarkan foto tersebut, perbedaan yang paling menonjol adalah bagian buritan menyerupai XMax, terutama di bagian lampu.

Sedangkan bagian lampu depan masih menyisakan identitas khas NMax. Garis kecil pada lampu memberikan kesan kehadiran DRL (Daytime Running Light).

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

PT YIMM sudah menghadirkan Yamaha NMAX empat tahun lalu. Dengan banderol kurang dari Rp30 juta, skuter matik premium tersebut sukses menarik minat konsumen di pasar nasional.

Sebagai informasi, Nmax dibenamkan mesin berkapasitas 155 cc yang mampu menghasilkan daya 14,8 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha sudah membekali Nmax dengan teknologi variable valve activation (VVA) untuk performa lebih unggul di setiap rentang putaran mesin. Melengkapi itu, bobot Nmax di angka 127 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.