Sukses

Renault Kwid Tenaga Listrik Siap Meluncur Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan otomotif Prancis ini siap memperkenalkan Renault Kwid dengan tenaga listrik untuk pasar otomotif internasional. Disebut sebagai K-ZE, mobil listrik ini disebut identik dengan versi ICE dari sisi desain.

Seperti dilansir Carblogindia, Minggu (14/4/2019), debut internasional mobil pabrikan otomotif asal Perancis ini akan dilakukan 16 April mendatang.

Dari sisi desain, Renault Kwid listrik akan mendapat desain depan berbeda dari versi konvensional. Hal ini dikarenakan skema desain disesuaikan dengan tren yang ada saat ini.

Telah dilengkapi dengan lampu LED pada headlamp utama dan belakang, mobil ini dikalim tampil lebih modern.

Untuk bagian interior, Renault nampaknya masih enggan berbagi informasi karena tidak ada detail spesifik terkait mobil ramah lingkungan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Khusus pasar otomotif India, Suzuki dikabarkan akan segera meluncurkan mobil listrik pada model Wagon R. Jika Renault memutuskan untuk memperkenalkan tenaga listrik pada Kwid, itu berarti saingan akan terjadi secara langsung.

Selain mobil listrik, Renault saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan MPV baru di India. Disebut sebagai Triber, kendaraan ini akan didasarkan pada platform yang sama dengan Kwid, meski mendapat beberapa perubahan.

Kabarnya, jantung pacu yang akan dibenamkan pada Kwid ialah mesin bensin 1.0 liter.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: CBR250RR vs Ninja 250 dan Prototipe Mobil Listrik Honda
Artikel Selanjutnya
Honda e-Prototype, Konsep Baru Mobil Listrik