Sukses

Astra Otopart Berhasil Meraup Untung Rp611 Miliar Sepanjang 2018

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang tahun 2018 PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) berhasil mendapatkan keuntungan hingga Rp611 Miliar.

Meningkat hingga 10,8 persen dibanding tahun 2017, laba yang didapatkan sebelumnya berada di angka Rp551,4 miliar. Kenaikan penjualan kendaraan khususnya mobil dinilai sebagai salah satu faktor utamanya.

“Untuk tahun 2019 kami akan berusaha untuk tumbuh di atas pasar atau industri. Dengan strategi kami yaitu meningkatkan after market, dimana lebih berkaitan dengan unit in operation,” tutur Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Presiden Direktur Astra Otoparts.

Berdasarkan keuntungan yang didapat, Astra Otoparts mengaku akan membagikan 40 persen sebagai dividen tunai. Sedangkan sisa laba akan digunakan sebagai modal untuk meningkatkan laba di tahun 2019.

Meski angka penjualan mobil diperkirakan masih akan stagnan di tahun 2019, petusahaan tersebut mengaku akan mengandalkan sisi after sales, karena jumlah kendaraan yang beroperasi saat ini sangat besar.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

“Kendaraan yang beroperasi di jalanan untuk sepeda motor ada lebih dari 70 juta. Sedangkan untuk kendaraan roda empat ada lebih dari 10 juta. Ini yang akan jadi fokus kami untuk pasar domestik,” ujar Hamdhani

Selain itu, jumlah ekspor komponen kendaraan khususnya di kawasan Asia akan ditingkatkan sebagai salah satu strategi menjaga penjualan.

“Kami juga akan berusaha untuk menambah jenis komponen yang kami suplai ke masing-masing konsumen. Jadi kalau ada brand yang berusaja melokalkan komponen, kami selalu berusaha untuk mendapatkan itu semua,” kata Hamdhani.

 

 

3 dari 3 halaman

Gandeng Enam Grup, Astra International Resmikan Astra Financial di GIIAS

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto meresmikan program Astra Financial yang menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018.

Untuk pertama kalinya, Astra Financial memboyong enam LJK grupnya yaitu Permata Bank, Astra Credit Companies, FIF Group, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, dan Astra Life.

 

 
 

 

"Keikutsertaan LJK yang ada dalam Astra Financial di event ini, telah berlangsung sejak pertama kali GIIAS digelar pada 1986. Namun sebagai sponsor utama dan secara bersama-sama oleh enam LJK Astra Financial, baru pertama kali dilakukan," kata Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International yang juga selaku Director in Charge Astra Financial, Kamis (2/8/2018), di ICE BSD.

Menurutnya, program ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan. 

"Oleh karena itu, Astra Financial hadir di GIIAS 2018 dengan didukung beragam kompetensi keuangan dalam melahirkan berbagai produk dan layanan keuangan yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga perbankan," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mau Pasang Roof Box dan Roof Rack, Perhatikan Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Motor Listrik Tunggangan Ridwan Kamil Meluncur Akhir Bulan