Sukses

Tembus Target, Suzuki Tersenyum Lebar di GIIAS Surabaya 2019

Liputan6.com, Surabaya - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup mendapatkan sambutan baik selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019. Terbukti, pabrikan berlambang huruf S ini menarik minat pengunjung dan melampaui target penjualan.

Dijelaskan Makmur, 4W Sales Director PT SIS, selama pameran yang berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, 27 Maret sampai 7 April 2019 ini berhasil menjual 869 unit kendaraannya.

"Jumlah ini sangat jauh melampaui target yang ditetapkan, yaitu sebanyak 400 unit. Capaian positif ini juga tak lepas dari kehadiran all new Ertiga Suzuki Sport serta berbagai penawaran spesial yang kami berikan selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung," jelas makmur dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/4/2019).

Dari jumlah penjualan yang berlangsung 10 hari tersebut, all new Ertiga menjadi primadona dengan terjual sebanyak 339 unit atau berkontribusi 39 persen dari seluruh total penjualan.

Selain itu, all new Ertiga Suzuki Sport yang baru saja diluncurkan juga mendapat sambutan positif dengan penjualan sebanyak 152 unit.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2019 juga memamerkan jajaran mobil unggulan lainnya seperti Ignis dan Baleno. Namun, dari segi penjualan, Carry pikap meraih penjualan terbesar untuk kategori komersial dengan total penjualan sebanyak 198 unit.

Sementara itu, pada segmen kendaraan penumpang, Ignis masih diminati generasi milenial dengan total penjualan 74 unit. Sedangkan Baleno, APV, SX4 S-Cross, dan Karimun Wagon R turut berkontribusi dalam penjualan mobil Suzuki pada GIIAS Surabaya 2019. Namun, Suzuki tidak memberikan detail penjualan model lainnya tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Dealer Terima Inden Jimny, Suzuki Indonesia Bereaksi

Kehadiran Suzuki Jimny masih abu-abu. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri belum dapat memastikan kapan SUV serba bisa itu diniagakan.

Meski demikian, salah satu dealer sudah membuka keran inden Suzuki Jimny.

 
 

Dari kabar yang beredar di Instagram, salah satu sales di dealer resmi menyatakan bahwa Jimny diluncurkan pada gelaran IIMS 25 April mendatang di JIExpo Kemayoran.

Informasi tersebut lantas dikonfirmasi ke pihak Suzuki.

"Setahu saya (dealer buka inden) tidak ada. Intinya Jimny tidak akan dipasarkan dalam waktu dekat," kata pihak Suzuki.

 

Pernyataaan tersebut menjadi penanda bahwa Jimny tidak akan melantai pada IIMS akhir April ini .

"Tapi di IIMS kita ada kejutan lain," tukas SIS sedikit memberi bocoran.

Ketika kembali ditanyakan kemungkinan Jimny akan hadir di GIIAS Juli mendatang, pihak SIS lagi-lagi pelit bicara.

"Jimny-nya sendiri juga belum ada," tangkisnya lagi.

Sebelumnya dalam postingan instagram berkendara disebutkan bahwa salah satu tenaga penjual gerai resmi Suzuki mengaku menerima booking fee untuk pemesanan Jimny.

Bukan cuma menerima tanda jadi, sales sudah menyebut peluncuran berlangsung tanggal 25 April mendatang di IIMS.

Jimny yang dikabarkan akan diimpor CBU dari Jepang punya harga jual sekitar Rp 300 jutaan jika masuk ke Indonesia.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dealer Terima Inden Jimny, Suzuki Indonesia Bereaksi
Artikel Selanjutnya
Motor Adventure Suzuki Dipastikan Rilis Tahun Ini