Sukses

Ducati Scrambler Andalkan Empat Varian Baru, Ini Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Berada di bawah naungan PT. Cakra Motor Sports, Ducati Indonesia resmi menghadirkan Ducati Scrambler terbaru yakni Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Café Racer.

"Line Up Ducati Scrambler model 2019 memiliki peningkatan dan penambahan dari segi fitur technologi dan safety, details design lebih kontemporer serta peningkatan kenyamanan bagi pengendaranya,” kata COO PT. Cakra Motor Sports, Faby Tsui di Kemang, Jakarta Selatan.

Meski dari sisi tampilan terlihat sangat berbeda, keempat varian Scrambler memiliki fitur baru yang sama, seperti layar speedometer baru yang dilengkapi dengan indikator perpindahan gigi, penunjuk bahan bakar, lampu sein LED dan DRL (daytime running light).

Terdapat juga penambahan fitur keselamatan seperti cornering ABS (anti-lock brake system) dan hydraulic clutch agar kopling tidak terlalu berat saat dioperasikan.

Untuk dapur pacu, mesin yang disematkan yakni L-twin berkapasitas 800 cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 67,1 Tk di 8.100 rpm dan torsi 61,8 Nm di 5.800 rpm.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ducati Scrambler Icon

Merupakan hasil pertama dari Joyvolution, motor ini disematkan aluminium panel samping baru yang lebih besar dan tangki bergaya teardrop. Terlihat juga mesin berwarna hitam, sirip kepala silinder, dan pelek yang telah disesuaikan agar tampilan lebih memikat.

 

Ducati Scrambler Dessert Sled

Menghidupkan kembali semangat sepeda motor offroad klasik Amerika, motor ini disematkan kerangka berwarna merah, kursi baru yang disesuaikan dan spoked wheel dengan pelek hitam. Desert Sled terbaru juga dilengkapi dengan mode Off Road Riding yang memungkinkan pelepasan ABS untuk membuat manuver di tanah menjadi lebih liar dan menyenangkan.

Terdapat juga suspensi yang dapat disesuaikan. Mengadopsi karakter offroad, terdapat pelindung headlight mesh, high mudguards (dirancang khusus untuk versi ini) dan skid pan engine.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ducati Scrambler Full Throttle

Terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di American Super Hooligan Championship tahun 2018, motor ini mendapat tangki berwarna hitam dan kuning.

Dilengkapi kursi khusus dan pelat nomor berbingkai putih, motor ini diklaim memiliki nuansa 'dirt track'. Mendapat setang rendah, spatbor depan kokoh dan knalpot dual peredam Scrambler Full Throttle disebut memiliki ciri khas tersendiri.

Ducati Scrambler Café Racer

Dengan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP dan grafis silver ice matt berbingkai biru. Mendapat spoked wheels berukuran 17 inci dan aluminium bar-end mirror, motor ini diklaim mampu memberikan tampilan motor balap tahun 60-an.

Untuk sistem pengereman, Ducati menyematkan pompa rem depan radial yang mampu memberikan kinerja layaknya motor sport.

Terkait harga, Scrambler Icon dibandrol diangka Rp369 juta, sedangkan Scrambler Dessert Sled, Full Throttle dan Café Racer Rp429 juta berstatus off the road.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bergaya Retro, Siapa Pembeli Yamaha XSR 155?
Artikel Selanjutnya
MV Agusta Siap Hadirkan Motor Murah Bermesin 350 Cc