Sukses

Bukan di Jakarta All New Suzuki Ertiga Berjaya

Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun kali ini terungkap bila penetrasi pasar terbaik Suzuki Ertiga tidak di wilayah Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun kali ini terungkap bila penetrasi pasar terbaik Suzuki Ertiga tidak di wilayah Jabodetabek.

Hal ini terungkap saat gelaran GIIAS Surabaya yang berlangsung 29 Maret – 7 April 2019 di Grand City Convex Surabaya. Sejalan peluncuran Suzuki Ertiga Sport di GIIAS Surabaya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap varian Ertiga Sport bisa lebih mendongkrak penjualan seluruh tipe Ertiga di Jawa Timur.

"Kota Surabaya merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga tertinggi di Indonesia. Pada momen GIIAS Surabaya kali ini, kami meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport secara eksklusif bagi masyarakat Surabaya," ujar Seiji Itayama, President Director SIS.

Sejak diluncurkan pada 19 April 2018 hingga akhir Desember 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan All New Ertiga sebanyak 4.193 unit di Surabaya. Capaian ini menjadikan Surabaya sebagai kota dengan jumlah permintaan All New Ertiga tertinggi dengan pangsa pasar mencapai 18,1 persen sepanjang 2018.

"Dengan hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport dan melihat tingginya minat masyarakat terhadap mobil ini, Suzuki optimis dapat meningkatkan penjualan All New Ertiga di Surabaya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur All New Suzuki Ertiga

All New Ertiga Suzuki Sport tampil lebih agresif dan sporty dengan sebelas pembaruan fitur. Pada bagian eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler.

Penambahan tersebut dilengkapi Emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini.

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.

Tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport juga semakin sporty dengan New Color Dashboard dan New Color Seat Materials bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door.

Ertiga Sport dibekali head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call.

All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Sama seperti versi sebelumnya, fitur keamanan All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan platform HEARTECT, Electronic Stability Programme (ESP©), Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm.

All New Ertiga Suzuki Sport hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yaitu Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White.

Penulis: Nazarudin Ray

Sumber: otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini