Sukses

4 Kelebihan Ban Tubeless yang Harus Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Motor menjadi salah satu alat transportasi yang banyak digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Selain lebih praktis dan irit, harga kendaraan bermotor roda dua juga dinilai lebih terjangkau.

Selain mesin, penggunaan ban juga biasanya menjadi perhatian penting bagi para pemilik motor. Saat ini ban tubeless banyak diandalkan untuk menunjang performa motor di jalan.

Memiliki beberapa keunggulan, berikut 4 kelebihan ban tubeless yang perlu Anda ketahui seperti dilansir Wahana Honda, Jumat (29/3/2019).

1. Daya Tahan Lebih Kuat

Ban tubeless menjadi lebih kuat karena daya adesif lem power lebih tinggi dibandingkan daya kohesif karet. Tidak menggunakan ban dalam, ban tubeless menggunakan inner yang merekatkan bagian ban dengan pelek.

Oleh karena itu, ban dapat menahan tekanan udara dari dalam sehingga tekanan angin tidak berkurang meski lama tak diisi ulang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2.Mampu Menahan Bocor

Ban tubeless selayaknya ban biasa yang dapat mengalami kebocoran. Namun, ada perbedaan yang cukup nyata bahwa ban tubeless memiliki ketahanan lebih dalam urusan menahan kebocoran.

Penggunaan partikel yang kuat pada ban tubeless menjadikan ban menjadi kuat sehingga meminimalkan kebocoran akibat tertusuk benda-benda tajam. Selain itu, saat terkena paku atau terjadi kebocoran, ban tubeless masih mampu bertahan sampai menemukan tambal ban terdekat.

Lebih Baik dalam Bermanuver

Kelebihan lain yang dimiliki ban tubeless yaitu lebih baik dalam bermanuver. Hal ini dikarenakan ban tubeless memilki bentuk yang solid dan stabil sehingga memiliki daya cengkeram lebih baik. Dengan kelebihan ini, ban tubeless banyak digunakan untuk ajang balap.

Cocok untuk Kondisi Hujan

Dalam kondisi jalan basah, ban tubeless tetap bisa menunjukkan performa handal. Memiliki tapak yang lebih lebar, kembangan yang lebih dalam dibanding ban biasa menjadikan daya cengkeram lebih kuat dan tidak mudah selip saat melewati jalanan basah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS