Sukses

Toyota Siapkan Sepasang Mobil Imut nan Menggemaskan

Toyota berencana merilis sepasang Kei-car untuk pasar otomotif Jepang pada November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota berencana merilis sepasang Kei-car untuk pasar otomotif Jepang pada November mendatang. Tentu persaingan di kelas ini bakalan semakin sengit karena sebelumnya Mitsubishi dan Nissan telah merilis lebih dulu.

Terlahir sebagai kei-car, sepasang mobil imut bernama Toyota Roomy dan Toyota Tank itu akan memiliki panjang 3.725 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.735 mm. Sementara itu, panjang sumbu rodanya mencapai 2.500 mm.

Meski terbilang kecil, baik Toyota Roomy maupun Toyota Tank dibekali dengan teknologi keselamatan canggih Smart Assist IV system.

Fitur ini menggunakan sepasang kamera untuk mendeteksi berbagai objek di sekitar mobil, mulai dari pejalan kaki hingga kendaraan lain.

Selain itu, terpasang pula beberapa fitur menarik lainnya, seperti head-unit display touchscreen, audio-control steering mounted, LED headlight, dan kursi belakang yang dapat dilipat untuk memperluas ruang bagasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk urusan performa, sepasang mobil imut Toyota ini dibekali mesin 3-silinder inline 1.000 cc turbocharger. Dapur pacu bertenaga 96,6 hp tersebut memiliki efisiensi bahan bakar 22 km/liter.

Mengutip dari Keyauto.my, ditawarkan pula varian mesin naturally-aspirated berkode 1KR-FE dengan kapasitas 1.000 cc.

Tipe ini memiliki tenaga 66 hp dengan konsumsi bahan bakar 24,6 km/liter untuk penggerak 2WD dan 4 WD mencapai 22 km/ liter.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.