Sukses

Skill Kelas Dewa, Pemotor Ini Berhenti di Lampu Lintas Tanpa Menurunkan Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengendarai sepeda motor, kemampuan untuk mengontrol kendaraan adalah hal yang wajib. Salah satunya, terkait keseimbangan, baik saat roda dua melaju di kondisi lalu lintas yang lancar ataupun padat atau macet.

Namun, apa jadinya jika skill keseimbangan mengontrol sepeda motor ini dilakukan saat berhenti di lampu lalu lintas. Bahkan, sang pengendara tidak menurunkan sama sekali selama berhenti hingga hampir satu menit.

Seperti video yang diunggah pemilik akun twitter @Zusniindr. Terlihat seorang pengendara dengan segala cara berhenti di lampu lalu lintas tanpa menurunkan kaki sama sekali.

Usaha agar kaki tidak turun ini, mulai dari menyeimbangkan setang motor ke kanan dan ke kiri, hingga memajukan sepeda motor sedikit demi sedikit.

Namun, saat menyeimbangkan motornya ini, sang pengendara tersebut sampai harus melewati garis putih hingga menginjak zebra cross, yang sebenarnya melanggar peraturan lalu lintas. Pemotor ini, berhasil menahan untuk tidak menurunkan kaki kurang lebih satu menit, sebelum akhirnya lampu lalu lintas kembali hijau, dan diperbolehkan berjalan kembali.

Sejatinya, kemampuan menyeimbangkan sepeda motor memang salah satu safety riding. Ketika belajar keselamatan berkendara, pemotor harus bisa melewati jalan titian, yang diganti dengan papan. Tapi, bukan berarti menyeimbangkan sepeda motor saat berhenti, karena bisa membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lain.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Sembarangan Pakai Oli Bekas untuk Lumasi Rantai Motor, Ini Efeknya
Artikel Selanjutnya
Asli Kocak, Begini Cara Menerbangkan Yamaha Mio 125 ala Pilot Gadungan