Sukses

Suzuki Ertiga Sport Lahir, Bagaimana Nasib Dreza?

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales baru-baru ini menghadirkan varian baru, yakni Ertiga Sport. Varian baru ini ditawarkan dengan harga Rp241 juta untuk tipe manual dan Rp251,5 juta untuk otomatis.

Dengan adanya Ertiga Sport ini, maka pertanyaan muncul terkait Suzuki Dreza. Pasalnya, Suzuki beberapa waktu lalu memunculkan Dreza sebagai produk spesial sesuai dengan minat masyarakat,

"Yang perlu diketahui adalah peluncuran yang kami lakukan di Indonesia itu merupakan hasil survei R&D kami yang ada di Indonesia," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kondisi pada 4-5 tahun lalu, kata dia, tidak akan sama dengan saat ini. Hal ini menjelaskan mengapa Suzuki memunculkan Ertiga Sport yang mengedepankan kesan sporty, sementara Dreza pada masa itu dimunculkan karena pasar sedang berminat pada tampilan yang mewah.

"Ada perubahan tren, perubahan paradigma, perubahan kebutuhan, dan lain sebagainya. Kemudian dari hasil survei tadi, kami hasilkan Suzuki Ertiga Sport," kata dia.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedikitnya ada 11 fitur baru yang disematkan pada Ertiga Sport. Kesebelas fitur tambahan tersebut meliputi body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler, dan Rear Under Spoiler.

Suzuki juga memasangkan LED Daytime Running Light (DRL) dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Small MPV ber-bodykit ini juga dipasangi Rear Camera Parking.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Buatan Indonesia Selamatkan Penjualan Suzuki
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ertiga Versi Ekspor Dibalut Plastik Khusus, untuk Apa?