Sukses

Honda Accord Turbo Mulai Invasi Asia Tenggara, Indonesia Kapan?

Honda Accord akhirnya menjejakan rodanya di daratan Asia Tenggara, setelah debut di Detroit, Amerika Serikat, pada 2017. Thailand menjadi negara pertama yang disinggahi Honda Accord generasi terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Honda Accord akhirnya menjejakan rodanya di daratan Asia Tenggara, setelah debut di Detroit, Amerika Serikat, pada 2017. Thailand menjadi negara pertama yang disinggahi Honda Accord generasi terbaru.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Honda Accord menggunakan mesin bensin 1,5 liter turbo dan hybrid 2,0 liter. Dengan kata lain, dapur pacu lamanya yang berkubikasi 2,4 liter naturally-aspirated tak akan ada lagi.

Mesin baru 1,5 liter turbocharger Honda Accord mampu memuntahkan tenaga hingga 192 hp. Performa tersebut lebih baik dari dapur pacu lamanya, 2,4 liter naturally-aspirated yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 173,5 hp.

Sementara itu, varian hybrid menggabungkan mesin bensin 2,0 liter 145 hp dengan 2 motor listrik 184 hp. Ketika keduanya bekerja bersamaan, Honda Accord 2019 akan mendapat asupan tenaga sebesar 215 hp.

Beralih ke eksterior, Honda Accord generasi kesepuluh sedikit lebih pendek dan rendah, namun lebih panjang 10 mm dari generasi sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga dibekali LED headlight, bumper depan-belakang, pelek, dan taillight baru.

Generasi kesepuluh Honda Accord juga memiliki segudang fitur, seperti airbag 7-titik, steering control system MA-EPS, VSA Stability control, dan tire pressure warning system. Tak lupa paket Honda Sensing yang berisi berbagai teknologi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengutip dari Paultan.org, Honda Accord 2019 di Thailand dijual dengan harga THB 1,5 juta, sekitar Rp670 jutaan untuk varian 1.5L Turbo.

Sedangkan Honda Accord Hybrid dibanderol THB1,65 juta, setara Rp736 jutaan, dan Hybrid Tech mencapai THB1,8 juta atau Rp800 jutaan (Kurs THB1 = Rp446).

Sampai saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih belum menunjukkan gerak-gerik akan merilis Honda Accord 2019 untuk pasar otomotif Indonesia.

Kini, mereka masih memasarkan Honda Accord generasi kesembilan dengan harga Rp664,5 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini