Sukses

Volvo Indonesia Rilis Dua Bus Terbaru, Ini Detailnya

Turut memeriahkan Busworld South East Asia Exhibition 2019 Jakarta, Volvo Bus secara resmi meluncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R untuk pasar komersial di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Turut memeriahkan Busworld South East Asia Exhibition 2019 Jakarta, Volvo Bus secara resmi meluncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R untuk pasar komersial di Tanah Air.

“Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Saat ini, kami sangat senang memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R, di Indonesia. Bus-bus ini telah membuktikan kinerjanya dengan berbagai permintaan pelanggan di beberapa negara dan pastinya juga memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia," kata Akash Passey, Senior Wakil Presiden Volvo Bus untuk Wilayah Internasional.

Sejak 2018, lebih dari seratus bus Volvo B11R telah beroperasi sebagai bagian dari sistem BRT Busway TransJakarta. Konfigurasi ini, dikenal secara lokal sebagai "maxibus" yang mampu menampung 90 penumpang.

“Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid Transport (BRT), sejak mempelopori konsep ini lebih dari 40 tahun yang lalu di Curitiba, Brasil. Di samping itu, Volvo Bus merasa sangat terhormat atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Busway TransJakarta," ujar Akash Passey.

Menampilkan dua versi Volvo B11R yakni Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach, kendaraan ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Volvo B11R dibenamkan mesin 11 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 430 Tk. Disandingkan dengan transmisi I-Shift AMT 12-speed, bus ini disebut mampu bekerja optimal untuk coach touring sehingga pengemudi dapat mempertahankan kecepatan dengan lebih aman.

Sedangkan untuk Volvo B8RLE low-entry model juga turut dihadirkan. Ideal untuk kota-kota berkembang, bus ini disebut cocok untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan.

Dilengkapi dengan mesin Volvo B8 bus ini dirancang untuk mengoptimalkan keseluruhan biaya operasional karena lebih hemat bahan bakar.

Terkait harga, Volvo B11R dibanderol Rp 1,75 miliar sudah termasuk PPN 10 persen dan biaya chassis extention. Franco karoseri Jawa. Sedangkan Volvo B8R belum bisa disampaikan.

“Volvo Bus percaya pada kemampuan PT Indotruck Utama (ITU) dan yakin bahwa mereka adalah distributor yang tepat untuk mewakili merek dan nilai-nilai Volvo. Layanan pelanggan dan jaringan dealer mereka sangat mengesankan dan kami yakin mereka adalah mitra yang tepat untuk membantu meningkatkan penjualan bus Volvo di Indonesia," ujar Akash Passey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini