Sukses

Sempat Pelajari Brio 7 Seater, Kapan Honda Bawa Penantang Calya?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar mobil murah ramah lingkungan alias LCGC kini juga dihuni mobil keluarga tujuh penumpang, seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan juga Datsun GO+. Namun, strategi tersebut belum diikuti oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), yang hanya memiliki Honda Brio Satya.

Dijelaskan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM pihaknya sempat mempelajari perilaku konsumen terkait mobil tujuh penumpang. Namun, bukan berarti untuk pengembangan Honda Brio tujuh penumpang.

"Ya, kami pelajari juga, ingin tahu kenapa mereka memilih lima seater atau tujuh seater. Hasilnya, memang ada yang memilih lima penumpang dan tujuh penumpang, kita pelajari baik-baik," jelas Jonfis di sela-sela media test drive all new Honda Brio, di Sentul, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Lanjut Jonfis, untuk konsumen yang memilih kendaraan lima penumpang karena tidak mengorbankan baris kedua, dan bagasi lebih besar. Pasalnya, yang digunakan konsumen setiap hari memang hanya dua baris.

"Dari sisi perbedaan konsumen yang memilih lima dan tujuh itu bisa dijelaskan, dan mana yang lebih banyak. Kita lihat hasilnya, lima penumpang itu perlu dan tujuh penumpang itu hanya keinginan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, jika ditanya, apakah Honda ingin menghadirkan Brio tujuh penumpang, pria ramah ini menegaskan tidak ada rencana, karena untuk yang tujuh penumpang ada Honda Mobilio.

"Ya karena memang seperti itu, yang normal tujuh penumpang ya Honda Mobililio," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pestanya Bikers Honda Bakal Dibanjiri Puluhan Ribu Motor
Artikel Selanjutnya
Honda Brio Melejit, Bagaimana dengan Mobilio?