Sukses

Segera Diproduksi, Ini Wujud Sepeda Motor Terbang

Sepeda motor terbang telah menjadi impian insinyur otomotif selama bertahun-tahun. Bila selama ini kita hanya melihat kendaraan masa tersebut dari layar kaca, perusahaan asal California, JetPack Aviation, mencoba mewujudkan hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor terbang telah menjadi impian insinyur otomotif selama bertahun-tahun. Bila selama ini kita hanya melihat kendaraan masa tersebut dari layar kaca, perusahaan asal California, JetPack Aviation, mencoba mewujudkannya.

Selain diklaim memiliki mesin canggih, sepeda motor terbang bernama Speeder itu memiliki desain futuristik yang mampu menunjang kesan gagah bagi pengendara.

Ditenagai empat mesin turbo jet, Speeder diklaim mampu menghasilkan daya dorong 705 lbf dan memiliki kecepatan tertinggi 241 Km/jam. Hanya dengan waktu 20 menit, motor tersebut mampu mencapai ketinggian 15.000 kaki (4.500 m).

Seperti dilansir Visordown, Selasa (19/3/2019), sepeda motor terbang mampu mengangkat berat pengendara hingga 108 Kg karena menggunakan mesin berbobot 104 Kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski video teaser telah dirilis, seluruh gambar yang sangat menarik dan terlihat mewah dijelaskan website resmi perusahaan merupakan hasil rekayasa komputer atau tidak nyata.

Saat ini, pembeli yang menginginkan sepeda motor terbang sudah bisa memesan dan membayarkan biaya pre order sebesar $ 10.000 atau setara dengan Rp 142 juta untuk satu kendaraan.

Walau sudah membuka pre order, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari perusahaan terkait waktu peluncuran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini