Sukses

Sama-Sama Berlabel Sport, Pilih Mitsubishi Xpander atau Suzuki Ertiga?

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan varian baru dari Ertiga. Nantinya, varian baru ini akan mendapat embel-embel 'Sport'. Informasi terakhir, Suzuki Ertiga Sport bakal dirilis pada 22 Maret 2019.

Jauh sebelum model ini hadir, Mitsubishi Xpander sudah lebih dulu memiliki varian Sport. Apakah keduanya selevel? Mari kita ulas perbedaan keduanya.

Mitsubishi Xpander Sport yang posisinya persis di bawah Ultimate sebagai tipe tertinggi memiliki fitur cukup lengkap. Sebut saja Electronic folding mirror, High grade fabric seat materials dengan water repellent, Semi-high contrast meter cluster with decoration, driver seat height adjuster, seatback pocket (driver side), audio remote control steering switch, tiga buah 12V accessory socket, chrome + clear smoke grille.

Kabinnya sudah dilengkapi leather wrapped steering wheel, leather wrapped AT shift knob, leather wrapped parking brake lever, deluxe type floor console, high contrast meter cluster, color LCD multi information display, Keyless operation display (KOS), engine start/stop button, unique wide 2DIN audio with 6 speakers.

Sedangkan fitur keselamatannya sudah ditunjang Brake Assist (BA), Hill Start Assist (HSA), dan Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL).

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara Suzuki Ertiga Sport seperti dikutip dari Oto.com, mendapat 14 perangkat baru yang meliputi eksterior, interior dan fitur pendukung pengendaraan. Pada wajahnya, grille atas dan bawah diubah dengan kisi-kisi yang lebih rapat. DRL (daytime running light) dipertegas dengan list krom, berbeda dengan versi konsepnya yang hitam.

Bagian samping ditambahkan side under spiler, kesannya lebih sporty. Ubahan lebih banyak lagi terlihat pada buritan. Rear upper spoiler, emblem Suzuki Sport dan rear under spoiler diaplikasikan, sehingga konsep yang diusung semakin tegas. Sisi fungsionalnya juga lebih mantap berkat penambahan rear defogger dan kamera belakang.

Pada bagian interiornya, aura sporty juga ketara dari pemilihan kelir hitam yang mencakup dashboard dan jok. Ada aksen kayu yang memberikan efek elegan.

Kemudian head unitnya berupa layar sentuh berukuran 6,8 inci yang dipercantik flat garnish black piano. Pendingin kabinnya turut diperkuat digital auto climate. Tak lupa ESP atau electronic stability control ditanam agar kendaraan lebih stabil saat dikendarai.

Menyoal harga, berdasarkan surat internal, Suzuki Ertiga Sport tipe manual (M/T) dibanderol Rp 241 juta, sedangkan otomatis konvensional (A/T) seharga 251,5 juta.

Sementara Mitsubishi Xpander Sport A/T dilepas Rp 252,1 juta, dan versi manualnya dipatok Rp 242,2 juta.

Fakta-fakta Investigasi di Black Box Lion Air JT610
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Ini Bisa Bikin Mitsubishi Xpander Tampil Beda
Artikel Selanjutnya
Tahun 2019, Mitsubishi Fuso Targetkan 55 Ribu Kendaraannya Terjual