Sukses

FDR Day Satukan Bikers Lintas Komunitas

Liputan6.com, Jakarta - PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban sepeda motor merek FDR punya cara sendiri untuk menyatukan bikers lintas komunitas. Hal itu diwujudkan melalui gelaran FDR Day yang berlangsung akhir pekan lalu di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Batu, Malang, Jawa Timur.

Ribuan pengendara motor dari berbagai komunitas motor berkumpul di sini. Mereka mengikuti berbagai kegiatan seperti mini trail training, bazaar dan para pengunjung juga bisa ikut games antar komunitas motor.

"Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan masih banyak lagi," terang Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT. SRI dalam keterangan resminya, Senin (11/3/2019).

Zandhy menyebutkan, pihaknya menyiapkan area camping ground bagi bikers yang datang dari luar kota. "Kami juga siapkan api unggun, barbeque dan layar sehingga acara nonton bareng pada malam harinya jadi makin seru," katanya.

Dalam acara ini, FDR juga mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam deklarasi FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Deklarasi FDR Riding Culture ini sebelumnya dimulai dengan touring oleh sejumlah komunitas motor dari Surabaya menuju Pantai Tiga Warna untuk melakukan kegiatan konservasi alam yang termasuk dalam nilai "Care" atau peduli terhadap lingkungan, yaitu dengan menanam pohon bakau dan ikut serta dalam pelestarian terumbu karang.

Tidak cuma itu, FDR turut memberikan donasi untuk anak yatim piatu di sekitar lokasi FDR Day dan pemberian 600 buku bagi para siswa di Malang dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan.

Rem Blong, Truk Molen Terguling di Bekasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Harga Ban Motor FDR per Februari 2019